Tips mengatasi Casing komputer nyetrum

Tips mengatasi Casing komputer nyetrum
Tips mengatasi Casing komputer atau PC nyetrum atau terkena aliran listrik, tidak mungkin dong anak komputer ngga pernah kestrum bahkan berkali-kali kesetrum-nya. Efek-nya bisa bikin kita ngga mau ngulangi lagi, walaupun tegangan listrik yang ada pada casing tidak terlalu besar tapi bikin kaget ke seluruh badan bahkan sampai jantung berdetak semakin kencang. Maka hati-hatilah dengan aliran listrik karena bisa juga menjadi sahabat kita dan juga bisa menjadi musuh utama. Lo ko bisa jadi sahabat ? Benar karena kita hidup sehari-hari menggunakan listrik mulai dari mandi pakai pompa air, minus pakai dispenser, atau kegiatan yang lain-nya pasti lebih banyak lagi yang menggunakan Listrik. Satu lagi Kenapa bisa listrik menjadi musuh padahal kan jadi sahabat kita sehari-hari ? Walaupun menjadi sahabat tetapi kita harus berhati-hati untuk menggunakan Listrik karena bisa jadi membuat kita jadi celaka, contoh sederhana adalah bikin kita kesetrum, Maka-nya jangan meremehkan aliran listrik walaupun menjadi sahabat kita tetapi bisa menjadi musuh. Banyak orang yang meninggal karena kesetrum bahkan bisa mencapai ribuan orang terkena setrum dan berakibat fatal.

Kembali ke topik utama mengatasi aliran listrik pada casing komputer, Benar juga apa yang di katakan tulisan di atas walaupun aliran listrik pada Casing tidak terlalu besar tetapi kita harus berhati hati. Walaupun Secara normal aliran listrik sudah di turunkan dari Power supply dari 220 v menjadi 12v , 5v tetapi kita harus berhati-hati karena sitem Grounding pada casing komputer tidak terlalu baik.

Itu sedikit penjelasan menenai aliran listrik semoga bisa menambah sedikit ilmu anda tentang dunia kelistrikan. Sekarang untuk cara membuat Casing tidak Nyetrum lagi anda bisa ikuti tutorial berikut ini dengan seksama.

  1. Untuk langkah yang pertama kita mempersiapkan bahan-bahan terlebih dahulu sebelum memulai proses-nya.
  2. Untuk bahan-bahan-nya seperti ( Kabel 1,5 m, Paku atau besi ).
  3. Itu bahan yang di butuhkan sekarang tinggal Proses pengerjaan-nya.
  4. Sebelum memulai matikan terlebih dahulu komputer-nya untu jaga-jaga saja, setelah itu baru kita mulai proses-nya.
  5. Tancapkan paku atau besi kedalam tanah sedalam mungkin, setelah itu lilitkan kabel kedalam paku atau besi tersebut.
  6. Setelah itu tinggal kita pasan kabel pada casing komputer.
  7. Cara-nya kita gunakan satu baut yang berada pada POWER SUPPLY Setelah itu kita lilitkan kabel tadi ke baut tersebut kemudian kita KKencangkan baut tersebut.
  8. Jika sudah baru kita nyalakan komputer dan bisa di coba dengan tangan tanpa menggunakan sandal atau sepatu lalu pegang casing tersebut.
  9. Mungkin PC atau komputer tidak akan nyetrum lagi seperti sebelum-nya.
Itu sedikit tips dari Dodografis tentang Cara mengatasi Casing komputer Nyetum Semoga bisa membantu masalah anda dan ilmu ini bisa lebih bermanfaat. Amin...

Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

1 Response to "Tips mengatasi Casing komputer nyetrum"

  1. Asli, ini buat engkel bener klo udah kesetrum. kuat sih enggak. cuma efek kagetnya itu buat cinta hehe. mksih min mau coba dlu

    ReplyDelete