Cara membuat tulisan efek mengkilap dengan CorelDRAW

Cara membuat tulisan efek mengkilap dengan CorelDRAW
Cara membuat tulisan efek mengkilap dengan CorelDRAW, atau sering di sebut sebagai efek kinclong yang di gunakan untuk berbagai trend desain grafis. Mungkin Sudah banyak artikel mengenai cara ini tapi saya akan berkreasi sendiri dengan cara sendiri walaupun cara ini cukup sederhana dan mungkin bisa di bilang mudah tapi bagi yang belum bisa pasti akan di bilang sulit dan susah, maka dari itu saya abak berbagi tips tentang efek ini. Untuk membuat-nya saya membutuhkan beberapa tools seperti INTERSECT, PLASTIC, TEXT TOOLS serta tools yang lain-nya yang di gunakan untuk sedikit menambah indah dan terkesan nyata. Walaupun untuk membuat efek ini kita harus memiliki sedikit seni dan penggabungan beberapa warna tapi apa salah-nya kita untuk mencoba untuk membuat beberapa hal baru dengan menggunakan ide dan kreasi kita sendiri. Mungkin untuk referensi pembukaan-nya sudah cukup dan langsung saja sebelum kita membuat untuk tutorial-nya kita wajib mengetahiu apa arti dari efek mengkilap itu sendiri supaya kita tidak terjebak dalam kebingungan. untuk penjelasan mengenai efek mengkilap bisa di baca berikut ini.

Kata mengkilap memiliki persamaan dari kata kinclong atau biasa kita sebut dengan nama meling dalam bahasa jawa. itu setidak-nya penjelasan yang saya ketahui mengenai kata tersebut.

Semoga bisa membantu dan berguna walaupun kurang panjang, tapi setidak-nya sudah ada gambaran mengenai kata tersebut. Mungkin langsung saja ke topik utama mengenai membuat tulisan mengkilap. bisa di ikutu langkah-nya dengan teliti dan seksama.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorial-nya :
  1. Untuk yang pertama kita buat tulisan dahulu dengan TEXT TOOLS, beserta buat lingkaran dengan ellipse.
  2. Untuk tulisan kita beri warna tapi untuk lingkaran tidak usah.
  3. Setelah itu kita Crop dengan INTERSECT cara-nya kemudian beri warna yang lebih muda dari warna ungu.
  4. Jika suda kita gunakan Transparan TOOLS untuk membuat lebih menyatu.
    Cara membuat tulisan efek mengkilap dengan CorelDRAW
  5. Jika sudah kita BLOK semua-nya Lalu Kita Convert To BITMAP di menu BITMAP.
  6. Setelah itu kita gunakan Efek Plastic di Menu BITMAP > TEXTURE > PLASTIC.
  7. jika sudah kira kira untuk hasil-nya bisa anda lihat di bagian paling atas, dan selamat mencoba tips ini semoga berhasil. terimakasih.
Tinggalkan komentar jika kurang paham & juga bisa request mengenai judul artikel yang akan di bahas mengenai desain grafis.

0 Response to "Cara membuat tulisan efek mengkilap dengan CorelDRAW"

Post a Comment