Cara mengganti jenis Font windows 10

Cara mengganti jenis Font windows 10
Cara mengganti jenis Font windows 10, mungkin sudah bosan dengan jenis font default atau bawaan windows 10 dan ingin mengganti jenis font-nya, tidak usah khawatir dan kebingunggan untuk mengganti-nya, kali ini saya akan membahas cara mengganti font tersebut. mungkin cara ini tidak begitu berbeda dengan cara dari windows versi sebelum-nya hanya memeiliki sedikit perbedaan saja, untuk perbedaan yang cukup jauh yaitu dari segi desain windows 10 yang sudah baru dan professional menurut saya. Untuk mengganti jenis font kita menggunakan Control panel yang sudah di sediakan oleh windows untuk merubah settingan awal dengan keinginan kita. Maka dari itu jika kita sudah bosan dengan font yang di gunakan pada Windows 10 kita bisa mengganti-nya dengan cepat. Tetapi sebelum masuk ke tutorial-nya kita harus cari tahu terlebih dahulu arti dan penjelasan dari kata Font sehingga pada saat kita bisa lebih memahami-nya. Untuk penjelasan-nya bisa anda baca di bawah ini.

Font adalah Rupa huruf atau biasa juga dikenal dengan istilah Typeface adalah salah satu elemen terpenting dalam Desain grafis karena huruf merupakan sebuah bentuk yang universal untuk menghantarkan bentuk visual menjadi sebuah bentuk bahasa.

Itu sedikit penjelasan mengenai font, semoga bisa menambah sedikit ilmu anda. Mungkin langsung saja untuk tutorial-nya bisa ikuti langkah - langkah berikut ini dengan seksama.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorial-nya :

  1. Cara yang pertama kiat download terlebih dahulu disini
  2. setelah itu tinggal kita EXTRACT kita buka file tersebut.
  3. Setelah itu akan muncul seperti berikut ini kita pilih saja YES karena itu muncul untuk mengkonfirmasi font tahoma. lalu OK untuk Konfirmasi, setelah itu akan restart.
  4. Setelah itu jika anda ingin mengganti jenis font-nya klik kanan pada registry lalu pilih EDIT atau OPEN WITH > NOTEPAD.
  5. Kemudian pada bagian bawah jenis FONT bisa anda ganti menjadi font ARIAL, atau yang lain-nya.
    Cara mengganti jenis Font windows 10
  6. Jika sudah tinggal kita SAVE cara-nya tinggal tekan tombol CTRL + S.
  7. Jika sudah buka file tadi lalu pilih YES dan OK, maka akan restart.
Itu sedikit tips tentang cara menggati jenis font yang di gunakan pada Windows 10, semoga cara ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan bisa berguna untuk orang lain.
Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

1 Response to "Cara mengganti jenis Font windows 10"