Cara merubah file CD / DVD menjadi ISO dengan Format Factory

Cara merubah file CD/DVD menjadi ISO dengan Format Factory
Cara merubah file CD / DVD menjadi ISO dengan Format Factory, cara ini sangat berguna jik kita tidak memiliki file iso untuk di buat bootalbe windows kita bisa menggunakan CD windows lalu kita rubah menjadi file ISO. Sebenar-nya cara ini cukup singkat dan mudah cuma lama pada saat kita menunggu untuk proses-nya. Kenapa saya memilih Format factory untuk merubah-nya dikarenakan software ini cukup bagus dalam kinerja-nya dan hasil-nya juga cukup baik. Sehingga bisa banyak pengguna-nya di setiap penjuru dunia, Karena satu hal ini yaitu software gratis sehinggga pemgguna-nya banyak. Sebenar-nya aplikasi Format Factory tidakk hanya untuk merubah CD menjadi Iso tetapi ada berbagai macam file untuk di rubah seperti file JPG menjadi PNG, Video menjadi Audio ( MP3 ataupun sebagai-nya. Maka dari itu Instal saja Format Factory kemudian anda bisa mencoba-coba File apa saja untuk di rubah menjadi format lain, supaya ilmu anda bisa betambah terus menerus untuk menunjang kehidupan yang moderrn ini.

Kembali lagi ke topik utama, untuk cara merubah-nya tidak begitu sulit karena kita tinggal ikuti prosedur-nya saja, tetapi sebelum kita ke proses berikut-nya kalian bisa baca penjelasan mengenai File CD dan juga File ISO, sehingga bisa sedikit menerangkan dan membuka memori anda jika sudah pernah membaca-nya tetapi jika belum membaca-nya bisa menjadi ilmu pengetahuan yang baru, berikut ini.

Pengertian CD atau Compact Disc adalah piringan yang berwana perak ini  di buat dari lapisan plastik, yang di sinari oleh sinar laser. Nah, sinar laser ini membuat lubag-lubang yang sangat kecil yang tidak bisa di lihat secara kasat mata. Jadi sudah bisa kita simpulkan bahwa file CD adalah Sebuah File yang di masukan dalam CD dengan cara Burning atau bisa kita sebut membakar File Cd dengan komputer Supaya Data atau File yang akan di masukan dalam dalam CD masuk harus dilakukan dengan cara Burning.

File ISO adalah file yang menampung beberapa file di dalamnya. Seperti pada icon yang mewakili daripada sebuah file ISO, icon-nya berbentuk seperti CD atau DVD. Ya, bias dikatakan juga file ISO adalah CD atau DVD yang dikemas dalam bentuk file. File ISO ini bias dibuat dengan beberapa software ISO tools. Software yang lazim digunakan adalah software-software seperti UltraISO, PowerISO. Pada umum-nya file iso di gunakan untuk instal ulang Windows, baik windows Xp - windows 10.

Jadi jika kita mempunyai file windows dalam bentuk CD / DVD dan ingin merubah-nya menjadi file iso kita bisa di bantu dengan menggunakan aplikasi Format Factory.

Mungkin itu sedikit pembuka dan juga penjelasan yang saya ketahui, semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda mengenai CD dan juga file ISO, Mungkin bisa langsung saja untuk tutorial-nya bisa ikuti langkah berikut ini dengan seksama.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorialnya :
  1. Untuk cara yang pertama pasti masukan CD/ DVD anda ke komputer serta buka aplikasi FORMAT FACTORY.
  2. Setelah itu kita masuk ke ROM DEVICE / CD/DVD lalu pilih DVD/CD TO ISO
  3. Kemudian pilih DRIVE CD / DVD yang akan kita rubah atauu di samakan juga tidak masalah kemudian jika sudah Klik COVERT.
    Cara merubah file CD/DVD menjadi ISO dengan Format Factory
  4. Untuk memulai-nya kita klik file tersebut lalu klik START.
  5. Tunggu proses-nya sampai selesai.
  6. Jika proses-nya sudah selesai, untuk melihat letak file yang sudah kita Convert tinggal kita klik Output keluaran, maka kita akan di tujukan ke letak file yang sudah kita Convert tersebut.
  7. Selamat mencoba.
Mungkin itu sedikit tips tentang Cara merubah file CD / DVD menjadi ISO dengan Format Factory, semoga cara ini bisa berguna bagi anda dan juga bisa digunakan dengan bijak baik untuk anda mencari nafkah seperti saya sebagai seorang desain grafis ataupun digunakan dalam hal lain-nya asal untuk kebaikan.

Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

0 Response to "Cara merubah file CD / DVD menjadi ISO dengan Format Factory"

Post a Comment