Cara menambahkan AUDIO atau MP3 pada PowerPoint

Cara menambahkan AUDIO atau MP3 pada PowerPoint
Cara menambahkan AUDIO MP3,  musik ataupun lagu  pada Microsoft PowerPoint, baik untuk 2007, 2010, 2103, 2014, 2015 & 2016 langkah yang di lakukan hampir sama tidak ada perbedaan yang Signifikan, Letak tools ini berada di menu INSERT > AUDIO. Untuk FORMAT audio semua bisa di gunakan baik dari MP3 ataupun yang lain-nya. Untuk Fungsi dari tools ini adalah untuk memasukan audio sebagai media penjelas atau pembantu supaya file powerpoint lebih menarik dan lebih bagus dari desain standart. sebenar-nya cukup mudah untuk memasukan audio tersebut cuma jika belum mengetahui cara-nya maka akan terasa sangat sulit untuk memasukan-nya. Untuk Versi Microsoft Powerpoint yang saya gunakan adalah versi 2016 tetapi cara-nya masih sama dan mirip jika Anda menggunakan versi yang lain. Untuk itu langsung saja sebelum kita memulai untuk cara memasukan audio ataupun MP3 kita wajib mengetahui arti dari kata audio sehingga tidak menyulitkan kita mengenai penjelasan-nya. Untuk itu bisa Anda lihat dibawah ini dengan teliti dan seksama.

Audio adalah adalah reproduksi suara dari sinyal digital yang telah diubah keasalnya menjadi sinyal analog, perekaman suara digital dengan cara pengkodean angka biner hasil dari perubahan sinyal suara analog dengan bantuan frekuensi sampling. Musik digital bisa juga berasal dari suara sintetis, contoh peralatan sumber suara sintetis MIDI merupakan sumber suara digital berbagai instrumen musik yang bisa dimainkan oleh pemusik. Bentuk penyimpanan sinyal digital dalam media berbasis teknologi komputer. Format digital dapat menyimpan data dalam jumlah besar.

Mungkin itu sedikit penjelasan mengenai Audio semoga bisa membantu dan menambah ilmu pengetahuan meskipun hanya sedikit. Langsung saja untuk tutorial-nya bisa Anda ikuti langkah - langkah berikut ini dengan seksama.

 Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorial-nya :
  1. Langsung saja untuk cara yang pertama kita akan IMPORT audio pada PowerPOINT.
  2. Kita masuk ke menu INSERT > AUDIO > AUDIO ON MY PC karena saya akan
    menggunakan file audio dari komputer saya.
  3. Setelah itu kita pilih File audio kita lalu kita INSERT atau masukan.
    Cara menambahkan AUDIO atau MP3 pada PowerPoint
  4. Setelah kita masukan tinggal kita uji Coba Audio tersebut sudah lancar atau belum.
  5. Jika di putar sudah berhasil maka sudah selessai.
  6. Untuk settingan otomatis jika kita membuka slide yang ada audio-nya bisa langsung jalan atau memutar audio-nya tanpa kita klik audio-nya.
  7. Cara-nya Klik Audio( MP3 yang kita import ) > PLAYBACK > START kita ganti dengan AUTOMATICALLY
  8. Jika sudah bisa kita uji coba dengan menampikan layar penuh cara-nya Tekan tombol F5 maka audio akan langsung berjalan tanpa kita KLIK.
  9. Selamat mencoba, semoga berhasil.
Mungkin itu tips yang bisa saya bagikan mengenai cara menambah AUDIO pada PowerPoint, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua, serta berguna dalam kehidupan sehar-hari.

Tinggalkan komentar jika ada penjelasan yang kurang paham, serta Anda bisa mengajukan pertanyaan yang sesuai dengan tema yang di bahas kali ini. Terimakasih.

0 Response to "Cara menambahkan AUDIO atau MP3 pada PowerPoint"

Post a Comment