Cara membuat Tulisan efek Shadow dengan Powerpoint

Cara membuat Tulisan efek Shadow dengan Powerpoint
Cara membuat Tulisan efek Shadow atau bayangan dengan menggunakan Microsoft Powerpoint. Nama tools yang di gunakan adalah TEXT SHADOW yang berada di menu HOME. Cara penggunaan-nya cukup sederhana dan juga mudah tanpa melalukan beberapa tahapan unutuk mengaplikasikan-nya pada tulisan. Cukup kita membuat tulisan langsung di pasang saja. Cara ini bisa di bilang untuk menambah nilai seni dalam powerpoint kita semakin banyak efek yang di gunakan maka semakin tinggi juga nilai seni dari segi desain itu sendiri. Sering kita jumpai efek shadows ini baik pada desain banner, poster, baliho ataupun undangan. Efek ini pernah menjadi trend desain pada tahun - tahun yang lalu tapi tidak untuk tahun sekarang, mungkin karena sudah biasa efek ini di kalangan umum maka ppencipta ide - ide kreatif tentang desain lebih mmemilih hal baru dibandingkan menggunakan efek yang sudah ada saat ini. Saat ini tidak hanya CorelDRAW dan juga Adobe Photoshop yang ada fitur Shadow tetapi  microsoft powerpoint juga sudah ada fitur Shadows. Untuk powerpoint yang saya gunakan adalah versi 2016 sedangkan untuk versi sebelum-nya bisa anda coba sendiri barangkali fitur shadows ada di versi sebelum-nya. Sebelum kita memulai proses pembuatan shadows menggunakan Powerpoint kita harus mengetahui arti dan juga penjelasan dari kata shadows sehingga pada saat proses di mulai kita sudah bisa memahai-nya. Untuk penjelasan mengenai shadows bisa anda baca berikut ini.

Shadow dalam bahasa inggris memiliki arti bayangan jadi bisa kita simpulkan arti kata shadow secara istilah adalah bayangan, jadi fokus utama artikel kali ini menyangkut tcara pembuatan shadow dengan powerpoint.

Itu sedikit penjelasan mengenai shadow, semoga bisa menambah sedikit wawasan dan pengetahuan anda tentang Powerpoint. Mungkin langsung saja untuk cara-nya bisa ikuti langkah berikut ini dengan teliti.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorialnya :
  1. Cara yang pertama adalah membuka Microsoft Powerpoint baru kita mulai langkah selanjut-nya.
  2. Setelah itu kita bisa membuat tulisan saya contohkan tulisan-nya adalah " DodoGrafis ".
  3. Lalu langkah selanjut-nya adalah membuat bayangan atau Shadow.
  4. Cara membuat Bayangan-nya adalah BLOK tulisan yang akan di buat Shadow kemudian pilih TEXT SHADOW.
    Cara membuat Tulisan efek Shadow dengan Powerpoint
  5. Maka untuk hasilnya bisa anda lihat seperti bagian paling atas.
  6. Selamat mencoba, semoga berhasil.
Mungkin itu sedikit tips tentang Cara membuat Tulisan efek Shadow dengan Powerpoint, semoga cara ini bisa berguna bagi anda dan juga bisa digunakan dengan bijak baik untuk anda mencari nafkah seperti saya sebagai seorang desain grafis ataupun digunakan dalam hal lain-nya asal untuk kebaikan.

Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

0 Response to "Cara membuat Tulisan efek Shadow dengan Powerpoint"

Post a Comment