Membuat efek tulisan seperti kaca pembesar CorelDRAW

Membuat efek tulisan seperti kaca pembesar CorelDRAW, untuk membuat efek seperti kaca pembesar sebenar-nya tidak memakan waktu lama, hanya beberapa menit saja, Dikarenakan menggunakan bantuan tools yang di sediakan oleh CorelDRAW yaitu tools Lens sehingga dapat mempercepat dalam pembuatan efek tersebut. efek ini sangat cocok untuk desain grafis seperti detektif atau sebagai-nya yang menyangkut dengan kaca pembesar. Pada awal-nya saya hanya mencoba atau isesng-iseng saja untuk mencoba hal baru dalam CorelDRAW, setelah saya perhatikan ada tools yang nama-nya Lens, dalam pikiran saya pasti tools tersebut bisa di gunakan untuk membuat efek Lensa jadi saya uji coba terlebih dahulu sampai benar-benar berhasil. Setelah berhasil baru saya berani untuk membagikan atau share pengalaman ini pada pembaca setia-nya, jadi semua artikel yang saya buat ini sudah terbukti alias berhasil. Untuk tools yang akan saya gunakan antara lain seperti berikut :
  • ELLIPSE = membuat lingkaran
  • LENS = membuat efek lensa atau kaca pembesar
  • DLL
itu hanya beberapa tools yang sangat penting dan sangat berarti dalam pembuatan efek seperti kaca pembesar. Letak dari tools LENS berada di menu EFFECT > LENS. Tidak di butuhkan waktu lebih dari5 menit untuk membuat efek ini tergantung tingat kesulitan saja. Tetapi sebelum kita memulai untuk efek ini kita cari tahu terlebih dahulu arti dan juga definisi dari kata Lens pada CorelDRAW. Untuk penjelasan-nya bisa di baca dibawah ini.

Lens dalam bahasa inggris memiliki arti Lensa jadi sudah bisa kita tebak untuk kelanjutan penjelasan-nya, yaitu Tools yang di gunakan untuk membuat efek seperti lensa, kata lensa memiliki banyak definisi seperti hal-nya Terbuat dari kaca atau lain-nya. Jadi inti arti dari tools ini adalah untuk membuat Objek seperti efek kaca baik kaca cekung, cembung ataupun kaca ppembesar.

Itu sedikit penjelasan mengenai efek ini jadi sebelum kita memulai kita sudah paham arti dari katools yang akan kita gunakan dalam membuat efek kaca pembesar tersebut. Mungkin langsung saja untuk tutorial-nya bisa ikuti tutorial berikut ini dengan seksama :


Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorial-nya :

  1. Siapkan objek yang akan kita buat seperti efek akac pembesar.
  2. terutama gambar kaca pembesar bisa anda download di google.
  3. Kita buat lingkaran dengan ELLIPSE.
  4. Setelah itu kita gunakan efek LENS, cara-nya klik menu EFFECT >LENS setelah itu akan muncul menu tersebut di sebelah kanan dari objek kerja.
  5. Kemudian Klik leingkaran lalu pilih MAGNIFY.  utnuk settingan bisa di samakan atau di atur sendiri
    Membuat efek tulisan seperti kaca pembesar CorelDRAW
  6. Setelah itu kita coba terlebih dahulu pada objek seperti tulisan, untuk mencoba-nya sangat mudah tinggal kita taruh lingakaran di atas objek yang akan kita perbesar.
  7. Jika sudah tinggal kita pasangkan Kaca pembesar pada lingkaran serta menghilangkan garis lingkaran.
    Membuat efek tulisan seperti kaca pembesar CorelDRAW
  8. jika semua langkah atau tahap sudah selesai, maka untuk hasil-nya bisa anda lihat di bagian paling atas.
  9. Sekian tips ini , selamat menciba & semoga bermafaat.
Itu sedikit tips yang bisa saya bagikan tentang Cara membuat efek seperti kaca pembesar, semoga cara ini bisa membantu kita untuk menambah wawasan tentang efek - efek pada CorelDRAW.
Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

0 Response to "Membuat efek tulisan seperti kaca pembesar CorelDRAW"

Post a Comment