Cara membuat Strikethrough pada Powerpoint

Cara membuat Strikethrough pada Powerpoint
Cara membuat Strikethrough atau mencoret tulisan pada bagian tengah pada Powerpoint . Sebenar-nya tidak hanya powerpoint saja yang memiliki tools untuk mencoret tulisan tetapi aplikasi sejenis seperti Microsoft Word, Excel atau yang lain-nya juga memiliki tools yang sama untuk membuat tulisan di coret sebuah tulisan. Nama tools yang di gunakan adalah tools STRIKETHROUGH yang memilik arti mencoret tulisan pada bagian tengah sehingga terkesan tulisan yang salah ketik atau bisa juga kita menyebut-nya tulisan yang tidak di pakai.
Sebenar-nya tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat coretan seperti itu hanya beberapa detik saja. Atau mungkin jika kita tidak menggunakan tools teresbut kita bisa menggunakan SHAPE pada menu INSERT untuk membuat garis secara manual , itu cara kreatif tanpa bantuan dari tools. 

Pada umum-nya cara ini bisa jadi di gunakan untuk sebuah efek dari tulisan sehingga menjadi lebih terlihat keren dan memiliki nilai seni dari setiap garis tersebut. Untuk cara pembuatan yang sangat simple dan tidak memakan waktu lama sehingga bisa lebih menghemat waktu kita.

Mungkin itu sedikit penjelasan tentang Strikethrough atau efek coretan pada tulisan, sekarang untuk tutorial-nya bisa anda ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan teliti dan seksama.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorial-nya :
  1. Untuk cara yang pertama kita buka MS POWERPOINT setelah itu kita buat tulisan yang akan kita buat seperti di coret.
  2. Kemudian untuk cara mencoret-nya sebagai berikut.
  3. BLOK tulisan-nya kemudian pilih STRIKETHROUGH.
  4. Jika sudah maka untuk hasil-nya bisa seperti gambar di bagian paling atas
  5. Selesai, selamat mencoba, semoga berhasil.
Itu sedikit tips tentang cara membuat efek coretan pada tulisan pada Microsoft Powerpoint, Semoga cara ini bisa bermanfaat, amin.

Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

1 Response to "Cara membuat Strikethrough pada Powerpoint"

  1. Terimakasih Dodo artikel ini sangat membantu untuk mengerjakan tugas

    ReplyDelete