Cara membuat tulisan rata kanan dan rata kiri CorelDRAW

https://dodografis.blogspot.co.id/2017/02/cara-membuka-control-panel-pada-windows.html
Cara membuat tulisan rata kanan dan rata kiri dengan CorelDRAW supaya bisa kita ENTER tapi tetap rata. sebenar-nya cukup mudah untuk membuat tulisan rata tersebut tapi ada beberapa tahapan yang harus kita lalui. Untuk tools yang akan saya gunakan hanya satu saja yaitu TEXT TOOLS serta cara penggunaan-nya cukup mudah dan simple. Sebelum kita mengetik tulisan kita harus membuat Kotak terlebih dahulu dengan menggunakan TEXT TOOLS, baru kita buat atau ketik tulisan-nya. Cara ini sebenar-nya sudah sering di gunakan pada saat membuat desain koran ataupun desain lain-nya. Sebelum kita memulai untuk cara mengubah menjadi rata kanan kiri kita wajib mengetahui arti dari FORCE JUSTIFY Anda bisa mengetahui-nya dengan membaca penjelasan-nya dibawah ini dengan teliti dan juga seksama sehingga tidak gagal paham #budayakan_membaca berikut ini.

pengertian force justify adalah pola perataan yang menyebabkan huruf merenggang dan menimbulkan sela yang lebar antarhuruf atau kata. Sebenar-nya tidak hanya FORCE JUSTIFY tetapi ada yang lain seperti LEFT, CENTER, RIGHT, dan FULL JUSTIFY itu memiliki arti sendiri - sendiri. Jadi kita bisa menggunakan-nya tergantung dari kebutuhan kita seperti ingin rata kanan atau rata kiri ataupun rata tengah, tinggal kita menyesuaikan saja.

Itu hanya sedikit penjelasan mengenai foce justify atau tools yang di gunakan untuk meratakan tulisan kanan dan kiri. Mungkin langsung saja untuk tutorial-nya bisa Anda ikuti langkah-langkah-nya dibawah ini dengan teliti dan benar.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorial-nya :
  1. Untuk cara yang pertama kita buat Kotak terlebih dahulu dengan menggunakan TEXT TOOLS
    https://dodografis.blogspot.co.id/2017/02/cara-membuka-control-panel-pada-windows.html
  2. Setelah itu baru kita membuat tulisan atau mengetik tulisan-nya.
  3. Setelah tulisan sudah siap kita BLOK terelbih dahulu tulisan yang akan kita buat rata kemudian pilih FULL JUTIFY.
  4. begitu hal-nya untuk yang seterus-nya juga kita lalukan dengan hal yang sama.
  5. Jika semuanya sudah selesai, maka kira-kira hasil-nya bisa seperti berikut ini.

  6. Selesai, selamat mencoba, semoga berhasil.
Mungkin itu sedikit tips yang bisa saya bagi semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan Anda meskipun hanya sedikit.

Tinggalkan komentar jika ada penjelasan yang kurang paham, serta Anda bisa request untuk judul artikel yang berikut-nya. terimakasih.

1 Response to "Cara membuat tulisan rata kanan dan rata kiri CorelDRAW"