Teknik membuat desain Koran Dengan CorelDRAW

Teknik  membuat desain Koran Dengan CorelDRAW
Cara atau Teknik  membuat desain Koran Dengan CorelDRAW, Mungkin bagi yang ingin menjadi seorang penulis berita atau tukang desain koran cara ini mungkin sangat membantu anda dalam menjalankan pekerjaan sebagai seorang desain grafis. Karena topik bahasan kali ini adalah mengenai cara membuat desain koran dengan menggunakan tools pada coreladraw.  Tips ini menggunakan COLUMN yang berada pada di menu TEXT sehingga memudahkan kita serta mempercepat pekerjaan karena dibantu dengan kolom ini.. Sedangkan untuk cara penggunaan-nya cukup sederhana dan bisa di bilang cukup mudah, sehingga tidak akan memakan waktu lama untuk belajar menggunakan tools ini bahkan tidak lebih dari 3 menit untuk belajar mengoperasikan tools ini. Tetapi sebelum kita lebih lanjut dalam cara pembuatan-nya kita harus mengetahui tentang apa penjelasan dari koran atau objek yang akan di bahas jadi tidak begitu sulit untuk memahami arti dari koran tersebut. utuk penjelasan-nya bisa anda baca dibawah ini dengan teliti dan seksama.

Koran (dari bahasa Belanda: Krant, dari bahasa Perancis courant) atau surat kabar adalah suatu penerbitan yang ringan dan mudah dibuang, biasanya dicetak pada kertas berbiaya rendah yang disebut kertas koran, yang berisi berita-berita terkini dalam berbagai topik. Topiknya bisa berupa even politik, kriminalitas, olahraga, tajuk rencana, cuaca. Surat kabar juga biasa berisi karikatur yang biasanya dijadikan bahan sindiran lewat gambar berkenaan dengan masalah-masalah tertentu, komik, TTS dan hiburan lainnya.

Ada juga surat kabar yang dikembangkan untuk bidang-bidang tertentu, misalnya berita untuk politik, property, industri tertentu, penggemar olahraga tertentu, penggemar seni atau partisipan kegiatan tertentu.

Mungkin itu sedikit penjelasan mengenai koran semoga bisa menambah wawasan anda. Langsung saja deh untuk tutorial-nya dibawah inii.

 Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorial-nya :
  1. Cara yang pertama anda membuat paragraf seperti berikut dengan kata-kata yang banyak.
    Teknik  membuat desain Koran Dengan CorelDRAW
  2. Setelah itu kita buat kolom untuk membagi text, cara-nya klik menu TEXT > COLUMN.
    Teknik  membuat desain Koran Dengan CorelDRAW
  3. Kemudian pada kolom isikan 5 karena saya akan membuat 5 kolom.
    Teknik  membuat desain Koran Dengan CorelDRAW
  4. Setelah itu Kita masukan gambar dan posisikan di atas TEXT, lalu klik kanan pada gambar pilh WRAP PARAGRAF TEXT .
    Teknik  membuat desain Koran Dengan CorelDRAW
  5. Maka hasil-nya akan seperti berikut ini hasilnya.
  6. Selamat mencoba semoga berhasil.

0 Response to "Teknik membuat desain Koran Dengan CorelDRAW"

Post a Comment