Cara sederhana membuat 3D Mapping dengan VLC Media Player

Cara sederhana membuat 3D Mapping dengan VLC Media Player
Cara sederhana membuat 3D Mapping dengan VLC Media Player, efek 3D mapping adalah efek pemetaan visual 3 Dimensi, efek ini memiliki konsep menggabungkan gambar -gambar bergerak dengan seni desain grafis dan fotografi. Efek ini sering di gunakan di belakang panggung pada suatu konser atau acara, tapi kali ini saya akan mencoba dengan menggunakan VLC Media Player untuk di COba Pada Proyektor atau Komputer. Sebenar-nya kita sering melihat di telivisi pada acara live konser seperti Dacademy serta acara live yang lain yang menggunakan background belakang panggung.  Tetapi sebelum kita memulai untuk mencoba menjalankan atau menggunakan efek tips ini kita harus tahu mengenai arti dari kata 3D mapping itu sendiri sehingga kita sudah paham jika di ajak ngobrol tentang cara tersebut dan mungkin bisa lebih untuk menjelaskan kepada konsumen kita. untuk penjelasan-nya bisa di lihat dibawah ini dengan teliti dan seksama.

 3D MAPPING merupakan sebuah teknik yang menggunakan pencahayaan dan proyeksi sehingga dapat menciptakan ilusi optis pada objek - objek. Obyek – objek tersebut secara visual akan berubah dari bentuk biasanya menjadi bentuk baru yang berbeda dan sangat fantastis. Perubahan visual tersebut terjadi dari sebuah proyeksi yang menampilkan grafis video digital kepada suatu objek, benda, atau bidang.

Mungkin itu sedikit penjelasan mengenai efek 3d mapping untuk background, mungkin anda bisa menggunakan-nya untuk sebuah acara tertentu. Sebenar-nya cara ini hanya untuk berbagi pengalaman saja barangkali bisa di manfaatkan oleh anda. Langsung saja ini dia tutorial-nya.

efek ini sering juga di sebut dengan nama Video Mapping sebagai metode baru yang menarik adalah bagian dari evolusi seni visual. Sebagai manifestasi pencitraan seni visual dan teknologi. Para seniman dapat mewujudkan ide yang mereka desain kedalam materi 3D apapun di dalam bentukan arsitektur.Video Mapping menggabungkan pemetaan film dan video sebagai strategi pertunjukkan. Disatukan dengan perjalanan visual-narasi kita dapat mempromosikan kepekaan lokal & global dari identitas sebuah tempat, orang, dan sejarahnya.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorial-nya :
  1. Yang pertama kita putar dahulu Video dengan Menggunakan VLC Media Player.
  2. Setelah itu baru kita mulai untuk Proses-nya.
  3. Cara-nya adalah Klik Kanan Pada video pilih AUDIO> VISUALISAI > GOOM Jika sudah
    Cara sederhana membuat 3D Mapping dengan VLC Media Player
    kita perbesar BIar FULL pada Monitor.
  4. Jika sudah Mungkin hasil-nya seperti berikut ini...
    Cara sederhana membuat 3D Mapping dengan VLC Media Player
  5. Selamat mencoba, semoga berhasil.
Anda bisa meninggalkan komentar jika ada ppenjelasan yang kurang paham atau belum di mengerti, serta bisa request unjtuk judul artikel yang akan di baha berikut-nya.

0 Response to "Cara sederhana membuat 3D Mapping dengan VLC Media Player"

Post a Comment