Cara membuat garis melengkung dengan CorelDRAW

Cara membuat garis melengkung dengan CorelDRAW
Cara membuat garis melengkung dengan CorelDRAW, untuk membuat garis biasa-nya menggunakan tools BEZIER. Letak dari tools ini berada bersama dengan tools FREEHAND. untuk cara penggunaan-nya cukup simple dan mudah. Sebenar-nya tidak hanya BEZIER yang bisa di gunakan untuk membuat garis ada juga FREEHAND, PEN atau yang lain-nya tapi untuk kali ini saya akan menggunakan BEZIER. untuk membuat garis bisa melengkung menggunakan tools CONVERT TO CURVE yang berada pada menu bar. Mungkin tidak begitu sulit dan juga tidak begitu mudah untuk membuat-nya, kita hanya dibutuhkan sedikit konsentrasi kita saja untuk hasil yang cukup memuaskan. Bentuk garis seperti ini bisa juga kita gunakan untuk membuat tulisan melengkung mengikuti garis, hal tersebut digunakan untuk menambah unsur seni dalam karya desain-nya. Bukan hanya desainer grafis lokal saja tetapi banyar yang professional menggunakan cara ini untuk menambah desain-nya. Tetapi sebelum kita memulai untuk cara-nya kita bisa cari tahu dengan membaca pengertian tentang garis dibawah ini.

Garis adalah bentuk geometri yang dilukiskan oleh sebuah titik yang bergerak. Garis hanya mempunyai satu dimensi yaitu panjang. Ada 3 jenis garis yaitu:

  • garis lurus, garis penghubung terpendek antara dua titik yang tidak bertepatan.
  • garis lengkung datar, garis yang sama sekali tidak mempunyai bagian lurus atau menyiku dan semua titik-titiknya terletak pada sebuah bidang datar.
  • garis lengkung ruang, garis lengung yang terletak dalam ruang. 

Itu sedikit penjelasan mengenai garis semoga bisa menambah ilmu pengetahuan tentang garis. Mungkin langsung saja untuk tutorial-nya bisa ikuti langkah berikut ini dengan seksama.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorial-nya :
  1. Yang pertama kita buat garis dahulu dengan menggunakan BEZIER.
  2. Cara-nya cukup mudah tinggal klik Ikon BEZIER lalu klik pada objek kerja lalu tekan CTRL untuk membuat gari lurus lalu klik yang ke dua kali.
  3. Setelah sudah membuat garis tinggal kita merubah-nya menjadi melengkung.
  4. Cara-nya Klik di tengah-tengah garis dengan Tools SHAPE lalu pilih TO CURVE.
  5. Jika sudah tinggal kita tarik pada bagian tengah hingga membentuk lengkungan seperti berikut ini.
    Cara membuat garis melengkung dengan CorelDRAW
  6. Jika sudah kira- kira hasil-nya Di bawah ini.
  7. Selamat mencoba, semoga berhasil.
Mungkin itu sedikit tips tentang Cara membuat garis melengkung dengan CorelDRAW, semoga cara ini bisa berguna bagi anda dan juga bisa digunakan dengan bijak baik untuk anda mencari nafkah seperti saya sebagai seorang desain grafis ataupun digunakan dalam hal lain-nya asal untuk kebaikan.

Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

0 Response to "Cara membuat garis melengkung dengan CorelDRAW"

Post a Comment