Cara membuat penggaris Vertikal dan Horizontal dengan CorelDRAW

Cara membuat penggaris Vertikal dan Horizontal  dengan CorelDRAW
Cara membuat penggaris secara Vertikal dan Horizontal biasa-nya menggunakan RULER pada CorelDRAW,  cara untuk membuat garis tersebut sebenar-nya cukup mudah tapi bagi yang belum mengetahui juga cukup sulit. manfaat dari garis dari RULER adalah untuk membantu kita dalam menentukan titik lurus antara objek yang satu dengan yang lainya. Awal-nya saya juga belum mengetahui cara ini tetapi saya berusaha untuk mencari tahu tentang cara ini jadi walaupun tips ini sederhana tetapi juga sangat membantu untuk membuat desain-nya. Garis ini biasan-ya disebut dengan nama garis bantu  yang difungsikan untuk membantu kita dalam membuat Desain supaya tidak miring, baik miring kekanan maupun ke kiri sehingga hasil dari desain kita tetap pada titik yang tepak tidak bergeser sedikitpun. Tapi sebelum kita menampilkan penggaris kita harus mengetahui secara lengkap definisi dari kata penggaris, untuk itu bisa anda baca di bawah ini.

Penggaris atau mistar adalah sebuah alat pengukur dan alat bantu gambar untuk menggambar garis lurus. Terdapat berbagai macam penggaris, dari mulai yang lurus sampai yang berbentuk segitiga (biasanya segitiga siku-siku sama kaki dan segitiga siku-siku 30°–60°). Penggaris dapat terbuat dari plastik, logam, berbentuk pita dan sebagainya. Juga terdapat penggaris yang dapat dilipat.

Mungkin itu sedikit penjelasan mengenai penggaris jadi disaat kita menggunakan kita tidak terkendala oleh definisi penggaris tersebut. Untuk tutorial-nya bisa anda lihat di bawah ini dengan teliti dan seksama.
Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorial-nya :

  1. Buka CorelDRAW terlebih dahulu untuk membuat penggaris secara Vertikal dan HORIZONTAL.
  2. Setelah itu jika ruler tidak ada anda bisa melihat cara untuk menampilkan ruler pada Corel disini.
  3. Untuk cara-nya dibawah ini.
  4. Klik dan tarik ( kita DRAG ) pada gambar penggaris seperti gambar berikut ini.
    Cara membuat penggaris Vertikal dan Horizontal  dengan CorelDRAW
  5. Untuk yang vertikal juga di lalukan dengan cara yang sama.
  6. Untuk menghapus-nya tinggal klik gari-nya lalu tekan tombol DELETE.
  7. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Mungkin itu sedikit tips yang bisa saya bagi tentang cara membuat penggaris baik vertikal atau horizontal, semoga cara ini bisa bermanfaat untuk semua kita semua-nya.
Note :

Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

0 Response to "Cara membuat penggaris Vertikal dan Horizontal dengan CorelDRAW"

Post a Comment