Membuat Objek bolong atau kosong dengan TRIM CorelDRAW

Membuat Objek bolong atau kosong dengan TRIM CorelDRAW
Membuat Objek bolong atau kosong dengan TRIM CorelDRAW, Cara ini cukup  di gemari untuk kalangan desain grafis, bisa di bilang cara ini adalah Crop tapi pada bagian tengah - tengah objek. untuk cara kerja-nya cukup mudah yaitu di butuhkan tools bantuan seperti Rectange Tools, Ellipse atau yang lain-nya. saya pernah menggunakan tools ini pada saat membuat efek EMBOSS. Walaupun tips ini tidak banyak di ketahui orang lain tetapi mungkin anda sering menjumpai karay seperti ini, mungkin bingung untuk cara pembuatan-nya, anda tiidak usah khawatir untuk hal itu karena tips kali ini bisa sedikit membantu anda untuk mengatasi masalah-nya. Maka dari itu sobat harus mengikuti petunjuk dan juga lnagkah langkah yang ada di bawah ini untuk membuat objek bolong atau Kosong. tetapi sebelum kita ke proses-nya kita harus mengetahui secara terperinci tentang tools yang akan di gunakan pada tips kali ini, yaitu tools TRIM. Supaya pada saat kita melakukan proses pembuatan-nya kita bisa sedikti paham mengenai arti dan juga makna dari kata TRIM tersebut, dan bisa anda baca berikut ini.

Trim adalah proses menghilangkan suatu bagian dari salah satu objek yang saling tumpang tindih (overlap).trim berfungsi untuk memotong objek dengan objek lain yang bersinggungan. Pada trim objek pertama yang diseleksi akan memotong objek kedua yang diseleksi.

Itu sedikt penjelasan mengenai kata TRIM semoga bisa menambah sedikit ilmu pengetahuan dan juga wawasan anda tentang desain grafis walaupun hanya sedikit tetapi jika anda rajin di setiap artikel blog ini anda bisa lebih professional dalam mengelola hal tentang desain Grafis. Mungkin langsung saja untuk cara-nya bisa ikuti langkah-langkah berikut inidengan seksama.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorialnya :
  1. Untuk cara yang pertama adalah menyiapkan Objek yang akan kita Trim atau di buat bolong.
  2. Setelah itu kita buat objek dengan Rectange Tools atau lain-ya pada bagian yang akan kita trim
  3. Jika objek bantuan sudah siap tinggal kita proses saja dengan TRIM.
  4. Cara-nya Blok semua-nya lalu pilih TRIM, atau dengan cara klik Kotak yang kita buat dengan Rectange Tools tekan tombol SHIFT lalu klik objek yang akan di kosongkan.
    Membuat Objek bolong atau kosong dengan TRIM CorelDRAW
  5. Kemudian Untuk hasil-nya sudah bisa anda lihat di bagian paling atas.
  6. Selamat, mencoba semoga berhasil.
Mungkin itu sedikit tips tentang Membuat Objek bolong atau kosong dengan TRIM CorelDRAW, semoga cara ini bisa berguna bagi anda dan juga bisa digunakan dengan bijak baik untuk anda mencari nafkah seperti saya sebagai seorang desain grafis ataupun digunakan dalam hal lain-nya asal untuk kebaikan.

Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

0 Response to "Membuat Objek bolong atau kosong dengan TRIM CorelDRAW"

Post a Comment