cara mengatur margin pada Microsoft Word

cara mengatur margin pada Microsoft Word, margin merupakan garis tepi yang berada pada document, Untuk cara mengganti-nya sebenar-nya cukup mudah dan simple. Letak dari tools yang di gunakan untuk mengganti ukuran dari margin ada di menu LAYOUT > MARGIN. Cara ini bisa anda gunakan pada berbagai versi microsoft Word, seperti office 2007, 2010, 2013, 2014, 2015, serta 2016. Untuk standar ukuran margin di bagian kiri adalah 3 cm kemudian pada bagian kanan 2 cm untuk bagian atas 3 cm serta untuk bagian bawah 2 cm. Untuk ukuran default  atau bawaan dari office word adalah 2,54 cm untuk semua sisi pada lembar kerja. Pada kali ini saya akan mengatur-nya dengan ukuran sendiri tidak pada ukuran yang sudah ada pada word. Langsung saja untuk tutorial-nya bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorial-nya :

  1. Cara yang pertama untuk mengatur margin adalah kita masuk ke menu LAYOUT > MARGIN > CUSTOM MARGIN karena kita akan mengatur dengan ukuran yang sudah kita buat.
    cara mengatur margin pada Microsoft Word
  2. Setelah itu akan muncul tampilan dari Page Setup disitu kita akan mengatur ukuran margin.
  3. Bagi yang belum kasud apa arti dari tulisan seperti TOP = bagian atas, LEFT = bagian kiri, BOTTOM = bagian bawah & RIGHT =  bagian kanan.
    cara mengatur margin pada Microsoft Word
  4. Setelah ukuran sudah kita ganti tinggal kita  Klik OK saja maka margin akan berubah dengan ukuran yang sudah kita buat.
  5. Selesai, selamat mencoba semoga berhasil.


Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

0 Response to "cara mengatur margin pada Microsoft Word"

Post a Comment