Cara membuat foto efek SKetsa pensil CorelDRAW

Cara membuat foto efek SKetsa pensil CorelDRAW
Cara membuat foto efek SKetsa pensil dengan CorelDRAW, mungkin jika anda suka membuat efek-efek pada foto seperti efek sketsa dengan pensil tidak usah repot repot untuk menggambar manual dengan menggunakan pensil tapi anda bisa menggunakan efek yang sudah di sediakan oleh CorelDRAW nama efek tersebut adalah FIND EDGE yang berada di menu BITMAP > CONTOUR. Untuk cara membuat-nya sebenar-nya cukup mudah dan simple hanya membutuhkan beberapa menit saja. Untuk versi CorelDRAW saya menggunakan X7 sedangkan untuk versi sebelum-nya saya belum pernah mencoba. Tetapi sebelum kita memulai untuk cara pembuatan efek sketsa pensil ini lebih baik kita cari tahu tentang pengertian serta definisi dari efek sketsa ini sehingga pada saat kita memulai proses-nya kita sudah mengetahui pengertian serta definisi-nya. Untuk itu definisi dan pengertian-nya bisa anda baca atau lihat di bawah ini dengan teliti dan seksama.

Sketsa adalah sebuah gambaran kasar dan ringan yang digunakan untuk mengawali atau sebagai kerangka sebuah penggarapan karya lukis. Sketsa dapat dibedakan menjadi 2 yaitu : Seni rupa Murni namun fungsinya juga dapat sebagai seni rupa terapan.

Itu mungkin sedikit penjelasan mengenai sketsa semoga bisa menambah sedikit ilmu anda tentang dunia sketsa. Mungkin langsung saja untuk tutorial-nya bisa anda ikuti langkah-langkah berikut ini dengan seksama.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorial-nya :
  1. Untuk langkah yang pertama adalah menIMPORT terlebih dahulu objek yang akan kita buat efek Sketsa.
  2. Setelah itu langsung saja kita proses untuk membuat Sketsa.
  3. Cara-nya klik Objek lalu masuk ke menu BITMAP > CONTOUR > FIND EDGE.
  4. Setelah itu tinggal kita atur tingkat ketebalan dari pensil, dengan mengatur sendiri atau bisa juga di samakan dengan punya saya.
    Cara membuat foto efek SKetsa pensil CorelDRAW
  5. Setelah itu tinggal klik OK.
  6. Jika sudah untuk hasil-nya bisa di lihat di bagian paling atas.
  7. Sekian tps ini tunggu tips selanjut-nya , selamat mencoba, semoga berhasil.
Mungkin itu sedikit tips yang bisa saya bagikan tentang cara cepat membuat efek sketsa pensil dengan menggunakan CorelDRAW, semoga cara ini bisa membantu dan menambah wawasan anda tentang CorelDRAW.
Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

0 Response to "Cara membuat foto efek SKetsa pensil CorelDRAW"

Post a Comment