Membuat TEXT dua warna pada MS WORD

Membuat TEXT dua warna pada MS WORD
Cara Membuat TEXT atau tulisan dua warna pada MS WORD, atau biasa kita sebut dengan nama GRADIEN. Jika pada CorelDRAW nama tools tersebut adalah INTERACTIVE FILL tapi pada MS Word nama -nya adalah GRADIEN. Jadi ada sedikit perbedaan dari nama-nya saja tapi fungsi dan kegunaan-nya masih tetap sama yaitu membuat tulisan dua warna. Letak tools tersebut berada di menu HOME > FONT COLOR > GRADIEN. Untuk cara membuat-nya cukup sederhana dan mudah tidak memerlukan waktu yang cukup lama. Cuma kita memilih model warna serta jenis warna yang akan kita gunakan saja, kemudian sudah selesai. Cara ini hanya bisa di gunakan untuk dua warna saja pada tulisan, jika anda menggunakan cara ini untuk 3 warna anda bisa coba-coba sendiri karena sepengetahuan pengalaman saya tentang cara ini hanya bisa menggunakan dua warna saja.

Untuk membuat efek ini saya menggunakan aplikasi Microsoft Word 2016, karena fitur - fitur terbaru dari office ini sehingga saya berusaha untuk mengexpose semua fitur ini sehingga saya akan berusaha untuk mencari fitur terbaru dari office ini. Selain itu untuk versi dari Microsoft Word yang lain seperti 2007 itu saya belum pernah mencoba untuk membuat tulisan atau text dua warna dengan Microsoft Word versi ini tetapi anda mencoba sendiri dengan cara yang sama karena tidak ada perbedaan yang begitu signifikan.

Cara ini sudah saya coba dan berhasil karena saya tidak akan membagikan atau share ilmu yang belum teruji kebenaran-nya, sehingga sebelum saya menulis artikel saya mencoba terlebih dahulu tips hini hingga berhasil, kemudian baru saya menulis artikel.

Itu sedikit penjelasan tentang cara ini, Mungkin langsung saja untuk tutorial-nya bisa ikuti langkah-langkah berikut ini dengan teliti.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorial-nya :

  1. Langkah yang pertama adalah kita buat tulisan dengan MS WORD.
  2. Setelah itu kita Blok tulisan-nya lalu masuk ke menu HOME > FONT COLOR > GRADIEN > MORE GRADIEN setelah itu akan muncul menu gradien di sebelah kanan.
  3. Setelah itu untuk SETTINGAN-nya kita bisa pilih GRADIEN FILL dan utuk settingan lain bisa di samakan atau bisa anda coba-coba sendiri.
    Membuat TEXT dua warna pada MS WORD
  4. Untuk merubah warna-nya kita bisa klik pada gambar seperti bdi bawah lalu pilih warna yang akan di gunakan, begitu juga untuk seterus-nya atau berikut-nya bisa anda pilih warna dengan cara yang sama.
  5. Jika sudah maka untuk hasil-nya bisa anda lihat seperti di bagian paling atas.
  6. terimakasih, sekian semoga bermanfaat.
Mungkin itu sedikit tips tentang cara membuat text dua warna pada Microsoft Word, Semoga cara ini bisa membantu siapa saja yang membutuhkan-nya. Amin...
Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

1 Response to "Membuat TEXT dua warna pada MS WORD"