Cara mengganti ukuran Slide Powerpoint

Cara mengganti ukuran Slide Powerpoint
Cara mengganti ukuran Slide Microsoft Powerpoint, untuk kali ini saya menggunakan Microsoft Powerpoint 2016, tapi untuk versi sebelum-nya saya belum pernah mencoba-nya silahkan anda mencoba-nya sendiri. Mungkin pada umum-nya kita pasti tidak berkepiran untuk mengganti ukuran slide pada powerpoint tapi untuk menambah ilmu saja alangkah lebih baik untuk mencoba-nya. Cara merubah-nya juga cukup simple dan sederhana dan tidak memakan banyak waktu. Letak -nya berada di menu DESIGN nama tools-nya adalah SLIDE SIZE. Jadi kita bisa membuat desain dengan ukuran yang sama persis dengan asli-nya. Seperti kita ketahui pada umum-nya ketika kita membuat desain di powerpoint pasti kita membuat-nya dengan skala, jadi ketika kita rubah ke JPG file tersebut akan pecah sehingga tidak bagus untuk dilihat ataupun di cetak. Maka dari itu saya membagikan tips ini supaya ketika kita membuat sebuah desain kita buat dengan ukuran asli-nya supaya hasill ketika di convert ke JPG juga masih tetap bagus dan indah untuk kita lihat. Maka dari itu sebulum kita ke proses berikut-nya mari kita baca terlebih dahulu penjelasan mengenai Size atau sering kita sebut dengan nama ukuran, berikut ini.

Size memiliki arti ukuran, kata size berasal dari bahasa inggris dan jika di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia memiliki arti ukuran. Kata ukuran itu menyangkup banyak hal tetapi memilik makna yang sama seperti hal-nya ukuran baju ada M , L, XL, dan juga seperti hal-nya ukuran sebuah desain sering kita sebut dengan nama Size dari desain tersebut.

Itu sedikit penjelasan yang saya ketahui, mungkin bisa sedikit membantu anda atau sebalik-nya akan menyusahkan anda tetapi saya jamin bisa membantu anda dalam meyelesaikan troble powerpoint anda.
 Mungkin langsung saja untuk tutorial-nya bisa ikuti langkah berikut ini dengan seksama dan teliti.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorialnya :
  1. Untuk yang paling utama adalah membuka Microsoft POWERPOINT.
  2. Setelah itu baru kita mulah cara untuk merubah ukuran slide-nya.
  3. Cara-nya kita masuk ke menu DESIGN > SLIDE SIZE > CUSTOM SLIDE SIZE
  4. Kemudian akan muncul menu di bawah ini, lalu tinggal kita ganti ukuran-nya terserah kita, di situ kita bisa merubah orientasi-nya dari LANSCAPE menjadi POTRAIT, lalu jika semua-nya sudah selesai tinggal klik OK saja.
    Cara mengganti ukuran Slide Powerpoint
  5. Maka hasil dari perubahan-nya bisa anda lihat seperti berikut ini.....
    Cara mengganti ukuran Slide Powerpoint
  6. Selamat mencoba, semoga sukses...
  7. Terimakasih, semoga bisa bermanfaat.
Mungkin itu sedikit tips tentang Cara mengganti ukuran Slide Powerpoint, semoga cara ini bisa berguna bagi anda dan juga bisa digunakan dengan bijak baik untuk anda mencari nafkah seperti saya sebagai seorang desain grafis ataupun digunakan dalam hal lain-nya asal untuk kebaikan.

Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

0 Response to "Cara mengganti ukuran Slide Powerpoint"

Post a Comment