Cara Export file Powerpoint dengan ukuran yang besar

Cara Export file Powerpoint dengan ukuran yang besar
Cara Export file Powerpoint dengan ukuran yang besar, atau menyimpan-nya dalam format JPG, PNG atau yang lain-nya. Biasanya file yang akan di cetak dengan ukuran yang besar namaun file pada power point kecil maka hasildari file yang akan di cetak akan pecah, maka dari itu ini ada sebuah tips untuk cara export file dengan ukuran yang bersar. Cara ini baru saya ketahu setelah saya otak atik powerpoint untuk langkah kerja-nya kita harus merubah ukuran Slide dahulu baru kita EXPORT. Cara ini menurut saya sangat bermanfaat karena bisa saja untuk menambah wawasan tentang kelebihan Microsoft power point. Untuk versi yang saya gunakan adalah Microsoft Powerpoint 2016 untuk versi sebelum-nya saya belum pernah mencoba cara ini. Jadi sudah bisa kita ketahui keunggulan da dari versi terbaru Microsoft powerpoint seperti fitur yang akan di bahas kali ini sehingga dapat meningkatkan kinerja kita dalam menggunakan ataupun mengoperasikan aplikasi ini dengan di tunjang fitur - fitur terbaru sehingga kita bisa lebih efisien dalam menghemat waktu kerja kita. Mungkin jika anda belum mengetahui secara rinci tentang pengertian powerpoint bisa anda baca penjelasan-nya dibawah ini supaya bisa lebih dalam mengetahui software Microsoft powerpoint berikut ini.


Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint atau PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya.

Itu sedikit penjelasan sekalian pembuka untuk tips kali ini, supaya ada sedikit referensi yang bisa mengingatkan kembali memory dalam otak kita mengenai Microsoft Powerpoint. Mungkin langsung saja untuk cara-nya bisa ikuti langkha di bawah ini dengan seksama.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorialnya :
  1. Untuk yang  pertama kita buka dahulu file power point yang akan kita export dengan ukuran yang besar.
  2. Setelah itu kita BLOK semua-nya lalu kita GRUP cara-nya dengan menekan tombol CTRL + G maka semua file sudah menjadi satu.
  3. Langkah selanjutnya adalah mengganti ukuran SLIDE
  4. Cara-nya masuk ke menu DESIGN > SLIDE SIZE > CUSTOM SLIDE SIZE
  5. setelah itu kita bisa mengganti ukuran-nya sesuai dengan ukuran asli yang akan kita cetak dari lebar dan juga tinggi lalu Klik OK, maka Ukuran SLIDE akan berubah sesuai dengan ukuran yang kita buat.
    Cara Export file Powerpoint dengan ukuran yang besar
  6. Setelah iitu untuk gambar yang sudah kita GRUP tinggal kita sesuaikan dengan SLIDE hingga penuh pada slide dan tepat pada semua sisi.
  7. Jika semua-nya sudah selesai baru kita EXPORT cara-nya kita masuk ke menu FILE > EXPORT > CHANGE TYPE FILE > JPG.
  8. Setelah itu kita letakan file Export di folder anda lalu SAVE.
  9. Jika sudah selesai, maka untuk hasil-nya bisa anda lihat sendiri.
  10. Terimakasih, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua-nya..
Mungkin itu sedikit tips tentang Cara Export file Powerpoint dengan ukuran yang besar, semoga cara ini bisa berguna bagi anda dan juga bisa digunakan dengan bijak baik untuk anda mencari nafkah seperti saya sebagai seorang desain grafis ataupun digunakan dalam hal lain-nya asal untuk kebaikan.

Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

1 Response to "Cara Export file Powerpoint dengan ukuran yang besar"

  1. Saya memcomen disen spanduk ukuran 3x1 m di ppt, pas disimpan dalam bentuk jpg, ternyata hanya setengah, supaya bisa full gimana ya? Terima kasih banyak sebelumnya

    ReplyDelete