Cara membuat Motif Batik dengan CorelDRAW

Cara membuat Batik dengan CorelDRAW
Cara membuat Motif Batik dengan CorelDRAW, tidak hanya membatik dengan menggunakan canting tapi Corel DRAW juga bisa untuk membuat batik, tapi dalam arti masih bentuk digital. Untuk membuat-nya bisa di butuhkan beberapa waktu yang bisa di bilang cukup lama untuk membuat ornamen batik tersebut. karena membutuhkan beberapa ketelitian yang cukup tinggi. Untuk tools yang akan saya gunakan adalah atau ARTISTIC MEDIA atau tools lain-nya. tools yang paling inti dalam membuat ornamen ini adalah tools ARTISTIC MEDIA karena untuk membuat motif-nya. Tetapi jika kita akan membuat motif sendiri bisa juga dengan menggunakan BeZIER atau bisa juga dengan FREEHAND, kemudian baru anda di tuntut untuk berkreasi sebaik mungkin supaya hasil dari karya anda juga memuliki sebuah nilai seni yang cukup tinggi serta memiliki nilai jual. Sebelum kita membuat motof batik dengan Cara ini kita harus mengetahui terlebih dahulu apa arti dari batik itu sendiri, untuk penjelasan-nya ada di bawah ini.

Batik adalah kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya diproses dengan cara tertentu yang memiliki kekhasan. Cara menggambar-nya menggunakan Canting kemudian di buat secara manual dengan pola tersebut.

Itu sedikit penjelasan tentang batik, mungkin bisa langsung menuju proses pembuatan motif batik dengan menggunakan CorelDRAW, bisa mengikuti tutorial di bawah ini dengan seksama dan teliti.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorial-nya :

  1. Cara yang pertama kita buat ornamen dengan menggunakan tools ARTISTIC MEDIA
  2. Kita bisa memilih jenis dari garis yang akan di gunakan untuk membuat batik.
    Cara membuat Batik dengan CorelDRAW
  3. Setelah siap kita bisa membuat ornamen batik sesuka hati.
  4. Setelah siap kira kira kita bisa membuat-nya terbalik dalam arti berhadapan dengan cara DUPLIKAT.
  5. Jika sudah kita bisa membuat kotak untuk background-nya.
  6. Setelah itu kita duplikat menjadi seperti di bagian paling atas.
  7. Sekian untuk tutorail membuat batik dengan CorelDRAW, selamat mencoba.
Mungkin itu sedikit Tips yang bisa sya share tentang cara membuat motif batik dengan corelDRAW, semoga cara ini bisa bermanfaat untuk semua-nya. Aminnn...
Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

1 Response to "Cara membuat Motif Batik dengan CorelDRAW"