Cara Sederhana membuat efek Petir dengan CorelDRAW

Cara Sederhana membuat efek Petir dengan CorelDRAW
Cara Sederhana membuat efek Petir dengan CorelDRAW, Sebenar-nya ada juga di gambar atau foto pada google yang bergambar petir itu hanya sebuah gambar hasil editan saja maka dari itu saya akan membahas cara untuk membuat efek tersebut walaupun, suasana saat petir begitu serem tapi untuk membuat efek ini sebenar-nya bisa di bilang cukup mudah dan simple tapi kita harus melewati beberapa tahapan, untuk tahapan kali ini saya akan membuat dengan hasil yang harus spektakuler baik dari segi desain ataupun yang lain-nya. Untuk proses pembuatan-nya saya menggunakan CorelDRAW X7. Efek ini sebenar-nya sangat bagus dan indah jika penggunaan-nya tepat dan teliti. Bahkan bisa lebih bagus dan indah jika kita memiliki jiwa seni yang tinggi. Jiwa seni ini yang tidak di miliki oleh semua orang desain grafis, jadi jika seorang desain grafis itu memiliki jiwa seni dalam tubuhnya maka hasil dari desain yang dia buat akan terlihat bagus bahkan elegan dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Kembali lagi ke topik utama mengenai efek petir itu sendiri. Sebelum kita membuat efek tersebut kita wajib mengetahui arti dari kata petir itu sendiri supaya lebih maksud dan paham arti-nya. penjelasan-nya bisa anda baca berikut ini.

Petir, kilat, atau halilintar adalah gejala alam yang biasanya muncul pada musim hujan di saat langit memunculkan kilatan cahaya sesaat yang menyilaukan. Beberapa saat kemudian disusul dengan suara menggelegar yang disebut guruh. Perbedaan waktu kemunculan ini disebabkan adanya perbedaan antara kecepatan suara dan kecepatan cahaya.

Petir merupakan gejala alam yang bisa kita analogikan dengan sebuah kondensator raksasa, di mana lempeng pertama adalah awan (bisa lempeng negatif atau lempeng positif) dan lempeng kedua adalah bumi (dianggap netral). Seperti yang sudah diketahui kapasitor adalah sebuah komponen pasif pada rangkaian listrik yang bisa menyimpan energi sesaat (energy storage). Petir juga dapat terjadi dari awan ke awan (intercloud), di mana salah satu awan bermuatan negatif dan awan lainnya bermuatan positif.

Itu sedikit penjelasan mengenai petir, semoga bisa membantu serta menambah wawasan. langsung saja untuk cara-nya sebagai berikut ini.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorial-nya :

  1. Cara yang pertama kita IMPORT ( dimasukan dalam CorelDRAW ) dahulu gambar yang akan kita edit menjadi ada petir-nya.
  2. Setelah itu kita buar efek petir dengan menggunakan FREEHAND Seperti berikut ini, beserta atur ketebalan dari OUTLINE-nya.
  3. Setelah itu kita gunakan CONTOUR untuk menambah satu garis tepi lagi, atur sesuai dengan warna gambar yang akan anda edit.
  4. Setelah itu kita CONVERT TO BITMAP cara-nya masuk ke menu BITMAP > CONVERT TO BITMAP kemudian akan muncul settingan di bawah ni, anda bisa di samakan atau di atur sendiri.
  5. Jika sudah kita blur dengan gaussian blur caranya masuk ke menu BITMAP > BLUR > GAUSSIAN BLUR kemudian settingan bisa di samakan.
    Cara Sederhana membuat efek Petir dengan CorelDRAW
  6. Jika sudah kita gunakan TRASNPARENCY TOOLS supaya lebih terlihat nyata.
    Cara Sederhana membuat efek Petir dengan CorelDRAW
  7. Jika sudah semua tahap selesai di jalankan tinggal kita lihat hasil-nya kira- kira seperti di gambar paling atas.
  8. Selamat, mencoba
Itu sedikit penjelasan mengenai cara membuat efek petir semoga bisa membantu dan menambah pengetahuan anda.

Tinggalkan komentar jika ada penjelasan yang kurang paham, serta anda bisa request mengenai judul artikel berikut-nya. terimakasih.

0 Response to "Cara Sederhana membuat efek Petir dengan CorelDRAW"

Post a Comment