Cara cepat membuat efek foto timbul dengan CorelDRAW

Cara cepat membuat efek foto timbul dengan CorelDRAW
Cara cepat membuat efek foto timbul dengan CorelDRAW atau sering dibilang 3 dimensi ( 3d ), efek ini sangat keren dan terkesan memiliki seni desain, untuk membuat efek ini hanya membutuhkan ketelitian kita untuk membuat Curve pada bagian yang bisa di bilang harus menyesuaikan dengan objek yang lain-nya. Untuk tools yang akan di gunakan juga bermacam-macam seperti RECTANGE  dan juga tools yang lain. Tips ini bisa di bilang sedikit konsentrasi yang cukup tinggi. Efek seperti ini sebenar-nya memiliki sedikit kerumitan dalam pembuatan-nya, seperti hal-nya meletkan posisi yang tepat untuk memotong gambar supaya terlihat seperti 3 dimensi. Serta ada juga beberapa tahapan yang bisa dibilang sedikit memakan waktu yaitu pada tahapan pengkolaborasian  antara objek dengan shadow supaya terkesan lebih nyata dan lebih 3 dimensi. Tetapi sebelim kita memulai untuk proses pembuatan-nya kita wajib mengetahui arti dari kata 3 dimensi atau sering di sebut 3D supaya pada saat pembuatan kita sudah paham akan hal arti dari tulisan 3 dimensi. Untuk penjelasan-nya mungkin anda bisa membaca-nya dibawah ini.

3 dimensi atau biasa disingkat 3D atau disebut ruang, adalah bentuk dari benda yang memiliki panjang, lebar, dan tinggi. Istilah ini biasanya digunakan dalam bidang seni, animasi, komputer dan matematika.

Mungkin itu sedikit penjelasan mengenai 3 dimensi semoga bisa menambah pengetahuan anda. Mungkin langsung saja ini tutorial-nya.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorial-nya :
  1. Kita import dahulu gambar-nya di CorelDRAW.
  2. Setelah itu kita buat kotak seperti berikut dengan RECTANGE TOOLS.
  3. Setelah itu kita CONVET to CURVE dengan menekan tombol CTRL + Q Lalu gunakan SHAPE untuk membuat objek miring seperti berikut, setelah itu kita Duplikat menjadi dua seperti berikut.
    Cara cepat membuat efek foto timbul dengan CorelDRAW
  4. Kemudian kita buat Objek sepeti berikut ( warna biru ) lalu gabungkan dengan objek yang pertama di buat lalu pilih TRIM.
  5. Jangan lupa untuk warna kotak bisa di atur sendiri, tapi saya menggunakan warna putih
  6. Gunakan SHADOW untuk menambah  sedikit nilai seni.
    Cara cepat membuat efek foto timbul dengan CorelDRAW
  7. Jika sudah maka hasil-nya bisa seperti berikut ini...
  8. Selamat mencoba semoga berhasil.
Itu sedikit tips yang bisa saya bagikan mengenai cara membuat efefk 3 dimensi atau sering kita sebut timbul, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan komentar jika ada penjelasan kurang paham, serta anda bisa request untuk judul artikel selanjut-nya, saya ucapkan terimakasih sudah mampir.

0 Response to "Cara cepat membuat efek foto timbul dengan CorelDRAW"

Post a Comment