Cara cepat membuat efek Chalk Scribble dengan CorelDRAW

Cara cepat membuat efek Chalk Scribble dengan CorelDRAW
Cara cepat membuat efek Chalk Scribble ( efek coretan kapur ) dengan CorelDRAW, mungkin sudah ada yang tahu arti dar Chalk Scribble dan juga sebaliknya ada yang belum mengetahui-nya. arti dari Chalk Scribble adalah Coretan kapur  bisa di artikan kali ini kita akan membahas cara membuat tulisan seperti efek Coretan kapur. Tips ini bisa di bilang cukup tren di masa-nya. Untuk tools yang akan di gunakan juga tidak begitu banyak hanya beberapa saja, seperti Text Tools dan jenis font saja. Untuk proses pembuatan-nya saya menggunakan CorelDRAW X7 untuk versi sebelum dan sesudah-nya bisa menyesuaikan cara-nya. Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan efek ini, karena sering menjumpai gambar - gambar seperti ini pada sebuah acara pernikahan, bahkan anda ingin mengetahui untuk cara pembuatan-nya, mungkin tips ini bisa menjad solusi anda untuk mencoba hal baru dalam hidup anda yaitu memncoba untuk menjadi seorang desain grafis, yang berawal dari bawah mencoba dengan sendiri-nya saya bisa jamin jika anda tekun dan ulet maka anda akan menjadi seorang desain grafis yang memiliki nilai seni dalam unsur karya-nya serta professional dalam mengerjakan tugas-ya.

Kembali ke topik utama, untuk membuat efek tersebut kita hanya memerlukan beberapa tahapan dan juga beberapa bahan saja sehingga bisa lebih cepat jika semua peralatan dan bahan yang akan di gunakan sudah siap semua-nya, jadi bisa kita mulai saja untuk tips -nya, supaya bisa lebih menghemat waktu.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorialnya :
  1. Untuk langkah yang pertama adalah menyiapkan semua bahan yang di perlukan dalam pembuatan efek ini seperti : gambar apan tulis beserta font yang di gunakan.
  2. Setelah semua-nya siap baru kita IMPORT kedalam CorelDRAW.
  3. Jika sudah di IMPORT atau dimasukan kedalam CorelDRAW baru kita mulai Cara-nya.
  4. Kita buat tulisan dahulu dengan menggunakan TEXT TOOLS.
    Cara cepat membuat efek Chalk Scribble dengan CorelDRAW
  5. Untuk Font kita gunakan Choronic Delivery jika belum ada jenis font tersebut anda bisa download di 1001freefonts.com
  6. Untuk warna-nya bisa anda atur sesuai dengan warna kapur seperti abu-abu.
  7. Jika sudah hasilnya bisa anda lihat seperti bagian paling atas.
  8. selamat mencoba, semoga berhasil.
Mungkin itu sedikit tips tentang Cara cepat membuat efek Chalk Scribble dengan CorelDRAW, semoga cara ini bisa berguna bagi anda dan juga bisa digunakan dengan bijak baik untuk anda mencari nafkah seperti saya sebagai seorang desain grafis ataupun digunakan dalam hal lain-nya asal untuk kebaikan.

Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

0 Response to "Cara cepat membuat efek Chalk Scribble dengan CorelDRAW"

Post a Comment