Membuat gambar efek relief atau pahatan dengan CorelDRAW

Membuat gambar efek relief atau pahatan dengan CorelDRAW
Membuat gambar efek relief atau pahatan dengan CorelDRAW, cara ini bisa di anggap kuno atau jadul atau juga ketinggalan jaman, mungkin bagi yang ngin mencoba-nya juga tidak masalah wlaupun sudah lama tapi saya akan tetap mencoba untuk membuat-nya. Tools yang akan saya gunakan adalah tools Relief yang berada di menu BITMAP > TEXTURE > RELIEF. Efek ini bisa mengatasi masalah anda, seperti kita kesulitan dalam membuat relief dalam bentuk soft copy atau file dalam komputer. Pada umum-nya relief itu adalah sebuah pahatan atau sebuah ukiran baik dengan menggunakan media kayu, batu ataupun media yang lain-nya. Sehingga bisa kita sebut dengan kata relief. Untuk membuat relief asli bukan kw baik dengan batu atau kayu teknik yang sering di gunakan adalah teknik pahat. Cara ini sudah menjadi ciri khas dari relif sehingga terlihat unsur pahatan-nya. Tetapi seiring berkembang-nya zaman teknik yang di gunakan sudah bermacam macam seperti teknik cor ataupun yang lain-nya. Kebanykan relief sekkarang menggunakan teknik cor karena hasil yang dihailkan cukup bagus dan juga halus serta harga-nya cukup terjangkau dibandingkan dengan dengan teknik pahatan yang lebih mahal. Tetapi jika kita memiliki jiwa seni pasti kita lebih memilih untuk relief pahatan karena unsur pahatan-nya cukup terkesan indah dan memiliki nilai seni yang cukup tinggi. Kembali lagi ke topik utama tentang cara membuat efek relief foto dengan corelDRAW, untuk membuat-nya tidak memakai waktu lama tetapi sebelum ke proses pembuatan-nya lebih baik kita baca dahulu penjelasan yang lebih detail mengenai efek relief berikut ini.

Relief adalah seni pahat dan ukiran 3-dimensi yang biasanya dibuat di atas batu. Bentuk ukiran ini biasanya dijumpai pada bangunan candi, kuil, monumen dan tempat bersejarah kuno.

Itu sedikit penjelasan mengenail relief semoga bisa menambah sedikit ilmu dan juga wawasan anda tentang relief secara rinci dan juga singkat.

Untuk cara penggunaan-nya cukup muda dan cepat anda bisa ikuti langkah- berikut ini dengan seksama dan teliti supaya tidak ada yang ketinggalan.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorialnya :
  1. Pertama siapkan objek yang akan kita rubah menjadi efek relief atau pahatan.
  2. Setelah objek sudah siap tinggal kita eseukusi saja.
  3. Klik Objek lalu masuk ke menu BITMAP > TEXTURE > RELIEF
  4. Untuk setingan bisa di samakan atau bisa anda atur sendiri, setelah itu klik OK.
  5. Jika sudah di klik Ok maka hasilnya akan seperti berikut ini.....
    Membuat gambar efek relief atau pahatan dengan CorelDRAW
  6. Maka selesai sudah tutorial kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk semua-nya.
  7. Terimakasih
Mungkin itu sedikit tips tentang Membuat gambar efek relief atau pahatan dengan CorelDRAW, semoga cara ini bisa berguna bagi anda dan juga bisa digunakan dengan bijak baik untuk anda mencari nafkah seperti saya sebagai seorang desain grafis ataupun digunakan dalam hal lain-nya asal untuk kebaikan.

Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

1 Response to "Membuat gambar efek relief atau pahatan dengan CorelDRAW"