Cara Desain Sampul CD atau DVD dengan CorelDRAW

Cara Desain Sampul CD atau DVD dengan CorelDRAW
Cara Desain Sampul CD atau DVD dengan CorelDRAW, Pada umumnya untuk membuat Desain sampul CD kita harus mengerti Ukuran atau Diameter dari DVD tersebut, diameter-nya adalah 12 CM. untuk lubang di tengah memiliki Diameter 3 cm. Mungkin jika anda calon tukang kaset atau mau bisnis Videoshooting ini bisa menjadi cara untuk membuat desain sampul CD anda dengan CorelDRAW. Mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita mengenai sampul cd ataupun dvd karena kita sudah menggunakan-nya sudah lama baik untuk game seperti PS ataupun untuk lagu. Pembahan ini akan menuju tips sederhana dan mudah mengenai pembuatan sampul dari kaset itu sendiri, sedangkan untuk mengenai ukuran dari cd sudah ada di bagian pembuka atas. Tetapi sebelum kita memulai untuk cara pembuatan-nya kita harus mengetahui apa arti dari kata CD dan juga kata DVD karena itu adalah dua jenis penyimpanan model kaset. Untuk penjelasan-nya bisa  anda baca dibawah ini dengan teliti dan seksama.

CD adalah sebuah media penyimpanan yang bebentuk kaset atau bulatan yang memiliki kepanjangan dari COMPACT DISK yang memiliki ukuran sekitar 700 MB sedangkan DVD sama seperti CD cuma berbeda pada kapasitas atau ukuran-nya yaitu sekitar 4,5 GB lebih besar dari CD. untuk kepanjangan dari DVD adalah DIGITAL VERSATILE DISK.

Mungkin itu sedikit penjelasan mengenai CD dan juga DVD yang sering kita gunakan semoga bisa menambah ilmu pengetahuan anda walaupun hanya sedikit.

Langsung saja kembali ke topik utama Untuk cara pembuatan-nya sebenar-nya cukup mudah dan simple langsung saja untuk cara membuat-nya bisa ikuti langkah berikut ini.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorial-nya :
  1. Yang pertama kita buat 2 lingkaran yaitu Lingkaran yang memiliki diameter 12 cm serta 3 cm, untuk lingkaran yang kecil kita kasih warna PUTIH saja.
  2. Setelah itu kita import gambar yang akan kita masukan dalam CD tersebut.
  3. Setelah gambar sudah kita Import tinggal kita masukan pada Lingkaran yang besar dengan Menggunakan PowerCLIP.
  4. Cara-nya adalah kita klik gambar yang akan di masukan kemudian  masuk ke menu OBJECT > POWERCLIP > PLACE INSIDE FRAME
  5. Setelah itu arahkan panah pada Lingkaran yang besar.
  6. Kemudian untuk mengedit posisi-nya Tekan tombol CTRL lalu KLIK pada lingkaran, maka akan muncul seperti berikut ini.
    Cara Desain Sampul CD atau DVD dengan CorelDRAW
  7. Jika sudah pas tekan tombol yang sama lalu kLIK pada bagian yang KOSONG.
  8. Jika sudah maka untuk hasil-nya bisa seperti berikut ini...
  9. Selamat mencoba, semoga berhasil.
Jika kurang paham bisa tinggalkan komentar dan juga bisa request mengenai judul artikel yang akan di bahas paa artikel berikut-nya.

0 Response to "Cara Desain Sampul CD atau DVD dengan CorelDRAW"

Post a Comment