Cara membuat Outline pada Microsoft Word

Cara membuat Outline pada Microsoft Word
Cara membuat Outline pada Microsoft Word, Outline biasa di sebut dengan nama garis tepi pada tulisan yang bisa kita ganti warna-nya, maka dari itu tips kali ini semoga bisa membantu kita yang membutuhkan. Tidak hanya CorelDRAW yang bisa membuat outline tapi di Microsoft Word juga bisa di gunakan untuk membuat Outline, untuk cara-nya juga cukup sederhana dan mudah tidak memakan waktu lama, letak dari tools yang akan di gunakan untuk membuat outline berada di menu HOME nama tools-nya adalah TEXT EFFECT. Untuk Kali ini saya menggunakan Microsoft Word 2016 tetapi untuk versi sebelumnya saya belum mencoba-nya, tapi jika ada kesamaa juga bisa anda coba sendiri. Outline atau sering kita sebut dengan nama garis tepi pada yulisan ini sering di gunakan di berbagai macam desain grafis baik untuk kegiatan umum maupun desain grafis unntuk kegiatan resmi. Jdi sudah banyak di gunakan di berbagai kegiatan dan bisa kita jumpai juga di sepanjang jalan raya pasti ada papan reklame yang berisi tulisan menggunakan outline. Jadi sudah umum tulisan menggunakan outline. Mugkin sebelum kita membuat tulisan tersebut kita bisa baca penjelasan secara resmi mengenai Outline berikut ini.

Pengertian Outline menurut bahasa adalah : kerangka, regangan, gari besar, atau guratan. Jadi Outline merupakan rencana penulisan yang memuat garis-garis besar dari suatu karangan yang akan digarap dan merupakan rangkaian ide-ide yang disusun secara sistematis, logis, jelas, terstruktur, dan teratur.

Itu sedikit penjelasan mengenai outline secara bahasa, jadi outline memilik arti yang cukup sama tetapi sedikit berbeda pada penempatan danya saja, tetapi secara halayak umum memiliki arti garis tepi. Semoga penjeleasan tersebut bisa menambah sedikit ilmu pengetahuan adan dan bisa bermanfat untuk kita semua-nya. Mungkin langsung saja untuk tutorial-nya bisa ikuti langkah-langkah berikut ini dengan seksama.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorialnya :
  1. Untuk yang pertama kita buka Microsoft Word terlebih dahulu.
  2. Setelah itu kita buat tulisan contoh saya akan menggunakan tulisan " DODOGRAFIS ".
  3. Setelah itu kita Blok tulisan-nya lalu langsung masuk ke menu HOME lalu Klik tools TEXT EFFECT > OUTLINE > setelah itu pilih warna yang kira-kira cocok.
    Cara membuat Outline pada Microsoft Word
  4. Jika sudah memilih warna maka hasil-nya akan seperti bagian paling atas.
  5. Selesai, semoga bisa bermanfaat untuk semua-nya.
  6. Terimakasih
Mungkin itu sedikit tips tentang Cara membuat Outline pada Microsoft Word, semoga cara ini bisa berguna bagi anda dan juga bisa digunakan dengan bijak baik untuk anda mencari nafkah seperti saya sebagai seorang desain grafis ataupun digunakan dalam hal lain-nya asal untuk kebaikan.

Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

0 Response to "Cara membuat Outline pada Microsoft Word"

Post a Comment