Cara mengganti ukuran kertas Microsoft Word

Cara mengganti ukuran kertas Microsoft Word
Cara mengganti ukuran kertas di Microsoft Word 2016, 2015, 2014, 2013, 2010, 2007.Untuk ukuran default atau awal WOrd adalah kertas A4 tapi jika kita akan menngati-nya dengan kertas F4 maka settingan kertas pada Word harus kita ganti. Cara mengganti-nya cukup muda dan simple, letak dari tools yang di gunakan untuk mengganti ukuran-nya ada di menu LAYOUT > SIZE berhubung ukuran kertas F4 tidak ada jadi kira harus membuat-nya sendiri. Sebenar-nya tidak hanya menggunakan ukuran kertas yang sudah ada pada Microsoft seperti hal-nya ukuran kertas A4, F3 ataupun yang lain-nya, tetapi kita bisa mengatur ukuran kertas sesuai kehendak sendiri atau menurut aturan sendiri hingga menjadi ukuran yang sesungguh-nya. Cara ini sebenar-nya wajib di ketahui kita pengguna Microsoft word karena jika tidak maka untuk hasil jika di cetak akan kacau karena tidak tepat dengan kertas yang di gunakan oleh kita. Seperti contoh-nya kita ketik pada Word dengan ukuran kertas A4 sedangkan untuk Printer menggunakan kertas ukuran F3 maka untuk hasil-nya tidak akan sesuai dengan harapan. Tetapi sebelum kita ke proses mengganti ukuran kita wajib mengetahui dan membaca penjelasan mengenai ukuran kertas berikut ini.

Ada berbagai standar ukuran kertas internasional, terutama standar ISO (antara lain A4, B3, C4, dsb.) dan standar lokal di Amerika Utara (misalnya ukuran letter, legal, ledger, dsb.). Ukuran-ukuran ini mempengaruhi kertas surat, kertas kerja, kartu dan dokumen cetakan. Standar-standar ini juga mencakup ukuran-ukuran amplop. Ukuran kertas secara Internasional terdapat seri A, B, dan C. Ukuran R dan F muncul sesuai permintaan pasar. Berikut ukuran-ukuran dari setiap seri dalam milimeter dan centimeter.

Itusedikit penjelasan mengenai ukuran kertas semoga bisa sedikit menambah ilmu pengetahuan anda mengenai ukuran kertas. Mungkin langsung saja untuk cara membuat-nya bisa ikuti langkah-langkah berikut ini dengan teliti.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.

Ini dia tutorial-nya :
  1. Untuk cara mengganti-nya yang pertama kita masuk ke menu LAYOUT > SIZE > MORE PAPER SIZE ( kenapa pilih More paper size karena tidak ada settingan untuk kertas F4 )
  2. Setelah itu langsung saja kita ganti panjang dan lebar-nya kita ganti dengan ukuran kertas F4 yaitu 33 x 21 cm lalu klik OK
    Cara mengganti ukuran kertas Microsoft Word
  3. Maka ukuran kertas dari Microsoft Word sudah kira ganti yaitu ukuran kertas F4 dari kertas A4 sebelum-nya.
  4. Terimakasih, selamat mencoba semoga berhasil.
Mungkin itu sedikit tips tentang Cara mengganti ukuran kertas Microsoft Word, semoga cara ini bisa berguna bagi anda dan juga bisa digunakan dengan bijak baik untuk anda mencari nafkah seperti saya sebagai seorang desain grafis ataupun digunakan dalam hal lain-nya asal untuk kebaikan.

Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

0 Response to "Cara mengganti ukuran kertas Microsoft Word"

Post a Comment