Membuat Efek Pelangi pada gambar dengan CorelDRAW

Membuat Efek Pelangi pada gambar dengan CorelDRAW
Membuat Efek Pelangi pada gambar dengan CorelDRAW, cara ini menggunakan cara manual dengan bantuan beberapa tools seperti Rectange, Gaussian Blur & Trasparency Tools. Untuk tips ini saya menggunakan CorelDRAW X7 untuk versi sebelum dan sesudah-nya bisa anda coba sendiri. Objek- objek yang di butuhkan juga cukup sederhana dan mudah untuk di dapatkan. Mungkin bagi kita yang sering berkreasi menggunakan CorelDRAW, maka ini bisa menjadi inspirasi kalian tentang penggunaan fitur fitur yang sudah di sediakan oleh corelDRAW bisa kita manfaatkan dengan baik, seperti contoh-nya objek yang saya buat kali ini. Untuk cara-nya juga tidak begitu rumit dan juga tidak terlalu sulit hanya membutuhkan beberapa sentuhan saja supaya objek yang kita kerjakan sedikit memiliki hasil yang memuaskan dan juga memilik banyak unsur seperti diantara-nya unsur seni, unsur keindahan maupun unsur yang lain-nya. Untuk cara pembuatan-nya bisa ikuti tutorial-nya dibawah ini. Tetapi sebelum kita mulai ke proses pembuatan-nya lebih baik dan lebih afdol kita harus mengetahui apa arti dari pelangi yang sering kita jumpai di langit pada waktu tertentu, untuk penjelasan-nya bisa dibaca berikut ini.

Pelangi atau bianglala adalah gejala optik dan meteorologi berupa cahaya beraneka warna saling sejajar yang tampak di langit atau medium lainnya. Di langit, pelangi tampak sebagai busur cahaya dengan ujungnya mengarah pada horizon pada suatu saat hujan ringan.

Itu sedikit penjelasan mengenai pelangi secara ilmiah, Mungkin langsung saja untuk tutorial-nya bisa ikuti langkah- lang berikut ini dengan teliti.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga jangan lewatkan untuk mendapatkan tips - tips menarik lainya baik tips CorelDRAW ataupun tips lainya.
  1. Yang pertama kita siapkan objek yang akan kita edit ada efek pelangi, lalu kita Import ke dalam CorelDRAW.
  2. Setelah itu kita buat efek pelangi dengan Rectange Tools seperti dibawah ini.
  3. Setelah itu kita Convert ke Bitmap caranya masuk ke Menu BITMAP > CONVERT TO BITMAP.
  4. Untuk settingan bisa di samakan.
  5. Setelah itu kita buat Blur cara-nya di menu BITMAP > BLUR > GAUSIAN BLUR
  6. Untuk Settingan bisa di samakan atau di atur sendiri.
    Membuat Efek Pelangi pada gambar dengan CorelDRAW
  7. Setelah itu kita posisikan pada objek foto seperti berikut, lalu gunakan TRANSPARENCY TOOLS, Seperti berikut ini.
  8. Jika di rasa sudah cocok Transparan-nya maka hasil-nya bisa seperti bagian paling atas.
  9. Selamat mencoba, semoga berhasil.
Mungkin itu sedikit tips tentang Membuat Efek Pelangi pada gambar dengan CorelDRAW, semoga cara ini bisa berguna bagi anda dan juga bisa digunakan dengan bijak baik untuk anda mencari nafkah seperti saya sebagai seorang desain grafis ataupun digunakan dalam hal lain-nya asal untuk kebaikan.

Note :
Tinggalkan Komentar Jika kurang paham atau kurang jelas ! terimakasih semoga bermanfaat : >

0 Response to "Membuat Efek Pelangi pada gambar dengan CorelDRAW"

Post a Comment