Membuat tulisan terbalik CorelDRAW

Membuat tulisan terbalik CorelDRAW
Cara Membuat tulisan terbaik dengan menggunakan CorelDRAW. Untuk membuat tulisan seperti itu sebenar-nya tidak akan memakan waktu yang lama hanya beberapa detik saja karena sudah di sediakan fitur atau tools yang di gunakan untuk membalikan atau membuat mirror pada sebuah tulisan di CorelDRAW.Tools yang di gunakan namanya MIRROR VERTICAL & MIRROR HORIZONTAL. Biasanya tools ini di gunakan untuk tulisan CUTTING STIKER karena stiker yang akan di pasang berada di dalam kaca bukan di luar kaca sehingga tulisan tersebut harus kita balik. Tidak hanya untuk cutting tetapi juga bisa di gunakan untuk membuat mirror pada sebuah gambar atau foto sehingga membuat foto tersebut seolah olah ada 2 objek yang saling berhadapan. Cara ini sering di gunakan oleh para desain grafis internasional untuk membuat desain karya meraka, karena jika ada tulisan terbalik seperti itu menandakan bahwa seorang desain grafis tersebut mampu berkreasi sedemikian rupa hanya dengan tools yang sederhana tetapi hail yang di hasilkan memiliki nilai seni yang cukup tinggi beserta harga jual desai tersebut mampu menembus pasar internasional.

Maka dari itu kita harus bisa mencontoh setengah dari desain mereka kemudian setengah-nya kita bisa berkreasi sebagus mungkin, atau kita bisa untuk tidak meniru hasil desain mereka tetapi kita harus berkerja keras tanpa mencontoh desain tersebut sehingga kita bisa bangga dengan hasil desain 100% asli karya sendiri.

Maka dari itu kita harus belajar mulai dari ) untuk membuat sebuah karya seni sehingga mampu membanggakan diri kita sendiri tanpa harus mendompleng orang lain untuk mencapai kesuksesan dalam membuat suatu karya kerajinan.

Kembali lagi ke topik utama yaitu Cara membuat tulisan terbalik dengan CorelDRAW, tanpa berpikir lama dan muter-muter kesana - kemari kita bisa langsung saja untuk ke tutorial-nya.

Langsung saja untuk tutorialnya bisa ikuti langkah berikut ini.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga dapatkan Tips lainya atau tips COREL DRAW di sini dan jangan lewatkan waktu kita untuk belajar dan belajar.

langsung saja ini tutorialnya :
  1. Siapkan tulisan yang akan kita buat terbalik dengan menggunakan TEXT TOOLS.
  2. Setelah itu ganti font serta warna tulisan supaya lebih menarik.
  3. Setelah itu tinggal kita eksekusi.
  4. Kita klik MIRROR HORIZONTAL hasilnya seperti berikut.
    Membuat tulisan terbalik CorelDRAW
  5. Kita klik MIRROR VERTICAL hasilnya seperti berikut.
    Membuat tulisan terbalik CorelDRAW
  6. Selesai.

Mungkin itu sedikit tips tentang cara membuat tulisan terbalik dengan CorelDRAW, semoga cara ini bisa bermanfaat untuk kita semua-nya serta bisa menjadi inspirasi kita untuk berkarya demi masa depan bangsa dan negara kita ini. Aminn ...
Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya .

3 Responses to "Membuat tulisan terbalik CorelDRAW"