Cara Crop foto dengan Rectange Tools CorelDRAW

Cara Crop foto dengan Rectange Tools CorelDRAW
Crop dalam bahasa komputer artinya memotong, memotong dalam arti membuang atau menghapus bagian yang tidak diperlukan. Kali ini saya akan berbagi tips tentang cara memotong dengan menggunakan RECTANGE Tools, tapi tidak harus dengan menggunakan tools itu saja bisa juga dengan ELLIPSE, POLYGON, dll. Cara ini di bantu dengan tools INTERSECT, Karena tool ini di fungsikan untuk memotong-Nya. Langsung saja biar tidak terlamu lama ini di tutorialnya.

Artikel yang berkaitan :
Untuk Itu barangkali ada yang minat untuk belajar DESAIN bisa saja anda daftarkan diri anda melalui E-MAIL saya yang diatas atau bisa juga mendatangi Kantor kerja saya yang berada di SLAWI - TEGAL dengan alamat lengkap-Nya yaitu JL. MERAK NO.37 SLAWI KULON - SLAWI - TEGAL - JAWA TENGAH.
Dan juga dapatkan Tips lainya atau tips COREL DRAW di sini dan jangan lewatkan waktu kita untuk belajar dan belajar.

Langsung saja ini tutorial-Nya :

  1. Siapkan foto yang akan kita Crop.
  2. Setelah itu saya akan menggunakan RECTANGE TOOLS untuk membuat batas Crop
  3. setelah itu kita klik objek yang kita buat, kemudian tekan tombol SHIFT lalu klik foto yang akan di Crop baru di lepaskan tombol-Nya, atau bisa di bilang blok gambar dan objek kotak-Nya.
  4. Setelah itu kita klik INTERSECT
  5. Bisa di geser file yang sudah kita Crop seperti berikut.....
    Cara Crop foto dengan Rectange Tools CorelDRAW
  6. selesai


Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumap lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

Terima kasih

0 Response to "Cara Crop foto dengan Rectange Tools CorelDRAW"

Post a Comment