Membuat efek typography dengan coreldraw

Membuat efek typography dengan corel draw
Untuk kali ini saya akan berbagi tips tentang cara membuat efek typografphy dengan menggunakan aplikasi corel draw. menurut istilah Tipografi adalah suatu ilmu dalam memilih dan menata huruf dengan pengaturan penyebarannya pada ruang-ruang yang tersedia, untuk menciptakan kesan tertentu, sehingga dapat menolong pembaca untuk mendapatkan kenyamanan membaca semaksimal mungkin. Dalam biasanya efek di buat menggunakan aplikasi photoshop, tapi saya akan membuat dengan menggunakan corel draw. Jadi untuk tutorialn_ya bisa ikuti langkah di bawah ini.

Artikel yang berkaitan :
Untuk Itu barangkali ada yang minat untuk belajar DESAIN bisa saja anda daftarkan diri anda melalui E-MAIL saya yang diatas atau bisa juga mendatangi Kantor kerja saya yang berada di SLAWI - TEGAL dengan alamat lengkap-Nya yaitu JL. MERAK NO.37 SLAWI KULON - SLAWI - TEGAL - JAWA TENGAH.
Dan juga dapatkan Tips lainya atau tips COREL DRAW di sini dan jangan lewatkan waktu kita untuk belajar dan belajar.

Langsung saja ini tutorial-Nya :

  1. Objek yang di butuhkan dalam membuat efek ini ada 3 yaitu warna dasar ( background ), Tulisan, foto ( usahakan hitam putih ).
  2. Kemudian kita siapkan 3 objek tersebut, background saya menggunakan RECTANGE TOOLS, tulisan TEXT TOOLS.
  3. Setelah semuanya sudah siap tinggal kita eksekusi saja.
  4. Urautan gambar paling bawah background setelah itu tulisan dan paling atas foto.
  5. Kemudian kita klik ikon Transparency tools ) Pada normal kita ganti menjadi SUBTRACT.
  6. Kemudian kita bisa mengatur tingkat transparanya hingga sesuai.
  7. Kita akan convert tulisan menjadi bitmap, caranya masuk menu BITMAP > CONVERT TO BITMAP > kita bisa sesuaikan resolusi > OK.
  8. Supaya lebih nyata tulisan kita akan DISPLACE.
  9. caranya klik tulisan yang sudah kita convert BITMAP > DISTROT > DSPLACE
  10. kemudian kita akan mengatur nya saya menggunakan angka 5 saja.
  11. Setelah itu ini hasilnya..
    Membuat efek typography dengan corel draw
  12. Selesai


Note :



Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumap lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

Terima kasih

0 Response to "Membuat efek typography dengan coreldraw"

Post a Comment