Membuat efek teks pecah dengan CorelDRAW

Membuat efek teks pecah dengan CorelDRAW
Cara Membuat efek teks pecah dengan CorelDRAW. Untuk membuat efek tersebut idak begitu sulit dan juga tidak begitu mudah yang penting kita mau untuk berusaha saja pasti akan bisa. Efek ini sering di gunakan oleh para desain grafis internasional dalam karya-nya sehingga pernah mencapai ketenaran dari efek ini. Alasan efek ini sering di gunakan dalam hal desain adalah karena memiliki beberapa unsur seni yang di gunakan untuk membuat efek tersebut. Sedangkan Tool yang akan saya gunakan dalam pembuatan efek ini adalah RECTANGE dan juga SMART FILL TOOLS. Untuk cara pengerjaan-nya cukup sederhana yaitu kita membuat objek lalu  bisa kita potong. Sehingga tidak memakan waktu yang begitu lama serta bisa lebih cepat dalam proses pengerjaan-nya. Tetapi sebelum kita memulai untuk proses pembuatan-nya kita wajib untuk mengetahui sejarah dari efek ini serta sepak terjang dan kejayaan efek ini. untuk itu bisa anda baca pebjelasan-nya di bawah ini.

Efek teks pecah ini sering di pakai dalam beberapa desain garfis, seperti hal-nya desain tolak narkoba di indonesia, serta berantas radikalisme. itu menggunakan efek pecah sehingga terkesan narkoba itu hancur. Untuk sejarah-nya efek ini ada pada tahun 2000 ke atas, dalam arti sampai sekarang masih sering untuk di gunakan. kejayaan efek ini berada pada tahun 2015 setelah banya desain yang menggunakan efek ini sehingga bisa di bilang tahun ini sedang masa bertahan untuk efek ini.

Mungkin itu sedikit penjelasan tentang efek ini, Untuk lebih jelas dalam proses pembuatan-nya bisa ikuti langkah dibawah ini dengan baik.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga dapatkan Tips lainya atau tips COREL DRAW di sini dan jangan lewatkan waktu kita untuk belajar dan belajar.

Langsung saja ini tutorial-Nya :

  1. Yang pertama kita siapkan tulisan dahulu dengan TEXT TOOLS sekalian font sma warna-nya
  2. Setelah tulisan sudah terbuat tinggal kita eksekusi saja 
  3. Setelah itu kita bisa membuat batas garis dengan FREEHAND ( F5 )
  4. hingga seperti ini ...
  5. Kita bisa memberi warna pada tulisan dengan SMART FILL TOOLS langsung satu persatu
  6. hingga seperti ini.
  7. Jangan lupa hapus gari yang kita buat
  8. Setelah di beri warna tinggal kita geser tulisanya dan hapus tulisan aslinya..
  9. tinggal kita geser untuk membuat efek pecah pada tulisan seperti berikut
  10. Jika sudah di pisahkan semua-nya maka untuk hasil-nya bisa di lihat seperti bagian paling atas.
  11. terimakasih.

Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumpa lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

Terima kasih

0 Response to "Membuat efek teks pecah dengan CorelDRAW"

Post a Comment