Cara membuat tulisan miring italic CorelDRAW

Cara membuat tulisan miring italic CorelDRAW
Cara membuat tulisan miring italic CorelDRAW. Terkadang kita mengalami masalah font yang kita gunakan tidak bisa di miringkan atau italic, Maka dari itu artikel ini akan menjadi solusi anda untuk mengalami masalah -Nya yaitu Membuat tulisan miring di CorelDRAW. Sebenarnya cukup mudah untuk membuat tulisan miring tetapi tergantung dari jenis font yang di gunakan oleh kita, ada juga yang tidak bisa di buat miring oleh jenis font-Nya dan ada juga yang bisa. Jika font yang kita gunakan bisa untuk italic makan di atas bersama BOLD & UNDERLINE itu bisa di gunakan dan sebaliknya jika tidak ada kita akan membuatnya manual. Pada kesempatan ini saya akan membahas secara manual sehingga tidak mengandalkan font italic pada corelDRAW, serta bisa digunakan pada segala jenis font yang kita gunakan. Sebelum kita memulai membuat-nya kita cari tahu tentang makna kata Italic pada tulisan sehingga tidak menjadi masalah pada saat kita mempraktikan-nya, untuk pengertian-nya ada di bawah ini.

Pengertian dari kata italic adalah sebuah variasi dari jenis huruf roman yang di miringkan kekanan sehingga di sebut italic.

Itu mungkin sedikit pengertian dari kata italic pada sebuah tulisan, tetapi untuk makna sebenar-nya dari kata tersebut sangat banyak dan juga memiliki fungsi yang sangat bermanfaat sehingga banyak di gunakan pada setiap desain untuk mempercantik hasil desain-nya, sehingga hasil dari desain tersebut akan lebih elegan dan terkesan professional.Maka dari itu kita akan membahas cara ini tentang membuat tulisan miring atau italic secara manual. Mungkin langsung saja supaya bisa mempraktikan-Nya bisa ikuti langkah di bawah ini.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga dapatkan Tips lainya atau tips COREL DRAW di sini dan jangan lewatkan waktu kita untuk belajar dan belajar.

Langsung saja ini tutorial-Nya :
  1. Siapkan tulisan yang akan kita buat miring ( italic ) dengan TEXT TOOLS
  2. Setelah itu kita gunakan font yang tidak ada italic seperti COOPER BLACK, TW CEN MT atau yang lain-nya.
  3. Kemudian tinggal kita eksekusi
  4. Caranya klik tulisanya dua kali harus ada jeda sekitar satu detik dan jangan terlalu cepat nanti akan mengedit tulisan.
  5. Kemudian pada ikon SKEW berikut tinggal kita geser sesuka hati mau miring ke kanan ataupun miring ke kiri seperti berikut..
  6. Jika sudah di miringkan maka untuk hasil-nya bisa anda lihat seperti di bagian paling atas.
  7. Selesai.
Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumpa lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

Terima kasih

1 Response to "Cara membuat tulisan miring italic CorelDRAW"