Cara cepat membuat efek sketsa dengan CorelDRAW

Cara cepat membuat efek sketsa dengan CorelDRAW
Cara cepat membuat efek sketsa dengan CorelDRAW. Untuk membuat efek ini kita tidak usah repot - repot untuk membuat-nya dengan tools BeZIER, atau Freehand dan Biasanya kita membuat efek sketsa secara manual dengan menggambar satu persatu, tetapi tips kali ini saya akan memanfaatkan tools yang disediakan oleh  CorelDRAW untuk di gunakan semaksimal mungkin jadi kita jangan kita sia siakan kesempatan untuk menggunakan fitur ini. Namanya tools tersebut adalah SKETCH PAD yang letak-nya berada di menu BITMAP > ART STROKE > SKETCH PAD. Tetapi sebelum kita memulai untuk cara pembuatan-nya alangkah lebih baik-nya kita harus tahu tentang  arti atau definisi kata sketsa jadi pada saat kita akan membuat-nya kita tidak kesulitan untuk mendefinisikan-nya serta tidak kesulitan dalam proses pembuatan-nya. Untuk pengertian dari kata sketsa bisa dilihat dibawah ini dengan teliti dan seksama.

Sketsa adalah sebuah gambaran kasar dan ringan yang digunakan untuk mengawali atau sebagai kerangka sebuah penggarapan karya lukis. Sketsa dapat dibedakan menjadi 2 yaitu : Seni rupa Murni namun fungsinya juga dapat sebagai seni rupa terapan.

Itu mungkin sedikit penjellasan mengenai sketsa, pada inti atau kesimpulan-nya adalah sebagi gambaran awal sebelum kita memulai proses menggambar atau menggambar dengan tipis kurang terlihat oleh mata. mungkin Langsung saja untuk tutorialnya bisa ikuti langkah berikut ini dengan teliti dan seksama.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga dapatkan Tips lainya atau tips COREL DRAW di sini dan jangan lewatkan waktu kita untuk belajar dan belajar.

Langsung saja ini tutorial-Nya :
  1. Yang pertama kita siapkan gambar atau foto yang akan kita rubah bisa dengan mengIMPORT atau juga di DRAG.
  2. Langsung saja kita eksekusi.
  3. Masuk ke menu BITMAP > ART STROKE > SKETCH
  4. Untuk SETTINGAN bisa di atur sendiri atau di sesuaikan saja.
  5. Jika sudah klik OK
  6. Ini hasilnya & mungkin tidak sebagus dengan cara manual tetapi bisa menghilangkan rasa penasaran kita untuk membuat foto menjadi sketsa.
    Cara cepat membuat efek sketsa dengan CorelDRAW
  7. Selesai.


Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumpa lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

Terima kasih

0 Response to "Cara cepat membuat efek sketsa dengan CorelDRAW"

Post a Comment