Membuat efek transparan pada tepi gambar CorelDRAW

Membuat efek transparan pada tepi gambar CorelDRAW
Cara Membuat efek transparan pada tepi gambar CorelDRAW. Pada kesempatan ini saya akan berbagi tips tentang cara membuat efek transparan pada setiap tepi gambar. Efek ini sering di gunakan pada desain baju sablon sehingga terkesan transparan pada tepinya. untuk proses pembuatan-nya saya menggunakan  menggunakan Tools VIGNETTE, yang berada pada menu BITMAP > CREATIVE. Sedangkan untuk cara penggunaanya cukup sederhana dan mungkin bisa di bilang mudah dengan alasan sudah pernah mencoba, tetapi mungkin bisa di bilang sulit karena belum pernah mencoba-nya. Tetapi sebelum kita lanjut ke proses pembuatan-nya kita harus mengetahui apa arti dari kata Vigenttte yang akan di gunakan untuk membuat desai transparan tersebut, karena jika kita belum mengetahui dari kata tersebut mungkin akan sedikit bingung dalam penggunaan-nya. Untuk itu penjelasan dari kata Vignette bisa anda baca di bawah ini dengan seksama dan di mengerti.

Kata Vignette dalam bahasa inggris memiliki arti kata skema, tetapi ada sedikit perbedaan dari kata tersebut, tergantung dari letak dan penempatan-nya, jadi di dalam bahasa inggris memilik arti Skema tetapi di dalam corelDRAW memilik arti Trnsparan sehingga tools ini akan membuat objek menjadi sedikit transparan atau blur, maka dari itu efek ini seriing di gunakan untuk hal desai supaya terkesan lebih professional dan hasil-nya juga terkesan bagus dan elegan.

Mungkin itu sedikit penjelasan mengenai efek vignette, jadi kita mungkin sudah bisa untuk mengambilkesimpulan dari kata tersebut. Mungkin bisal langsung saja Untuk tutorial-Nya bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan jelas.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga dapatkan Tips lainya atau tips COREL DRAW di sini dan jangan lewatkan waktu kita untuk belajar dan belajar.

Langsung saja ini tutorial-Nya :
  1. Yang pertama kita siapkan objek yang akan kita buat efek tranparan pada setiap tepi-nya
  2. Setelah itu tinggal kita proses
  3. kemudian kita convert dahulu barangkali file tidak cocok.
  4. masuk ke menu bitmap > CONVERT TO BITMAP kemudian wajib di centang Transparant Background > OK
  5. Setelah itu kita masuk ke menu BITMAP > CREATIVE > VIGNETTE
  6. Kemudian untuk settingan bisa di atu sendiri.
  7. lalu tinggal klik OK saja, kemudian sudah selesai cara ini, serta untuk hasil-nya bisa anda lihat di bagian paling atas.
  8. Terimakasih.
Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumpa lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

Terima kasih

1 Response to "Membuat efek transparan pada tepi gambar CorelDRAW"