Cara membuat efek Halftone dengan CorelDRAW

Cara membuat efek Halftone dengan CorelDRAW
Cara membuat efek Halftone dengan CorelDRAW. Efek ini bisa di bilang efek yang sering muncul dalam dunia desain grafis yang bentuknya seperti bulatan - bulatan kecil,  namanya efek halttone. Tetapi nama dan hasil-nya tcukup berbeda dari nama-nya halftone memiliki arti setengah suara jadi bisa di bilang ini adalah efek nada. Efek ini cukup banyak di minati oleh para desain grafis baik gunakan untuk hasil desain-nya maupun untuk pengalaman saja. Untuk membuat efek tersebut Pada awalnya memang bisa di bilang sulit karena efek ini cukup memakan sedikit waktu sekitar 3 - 5 menit saja, tetapi kalian bisa lebih cepat - lebih baik. Letak toools tersebut berada di menu Bitmap > Color Transform > Halftone. Tetapi sebelum kita untuk memulai cara ini lebih baik kita cari penjelasan yang lebih detail tentang arti dari kata Halftone tersebut, jadi ketika kita membuat efek tersebut kita bisa memahami arti dan makna dari kata tersebut. Maka dari itu anda bisa baca pejelasan efek ini di bawah ini dengan terliti dan mungkin bisa lebih di pahami untuk penjelasan-nya.

Halfton adalah teknik reprografi yang mensimulasikan citra ton berkelanjutan melalui penggunaan titik, bervariasi baik dalam ukuran, dalam bentuk atau dalam jarak[1]. "Halfton" juga dapat digunakan untuk merujuk secara khusus untuk gambar yang dihasilkan oleh proses ini.[1]

Dimana citra ton berkelanjutan berisi berbagai warna tak tebatas atau abu-abu, proses halfton mengurangi reproduksi visual untuk gambar biner yang dicetak dengan hanya satu warna tinta. Reproduksi biner ini bergantung pada ilusi optis dasar - bahwa titik-titik halfton kecil dicampur ke dalam nada halus dengan mata manusia. Pada tingkat mikroskopis, dikembangkan film fotografi hitam-putih yang juga terdiri dari hanya dua warna, dan bukan jangkauan ton yang berlanjut tak terbatas.( wikipedia )

Mungkin itu penjelasan mengenai efek halfton, semoga bisa sedikit menambah ilmu anda. Untuk itu mari kita sama - sama belajar untuk mendalami ilmu baru ini untuk lebih jelas bisa ikuti langkah di bawah ini.

Artikel yang berkaitan :

Dan juga dapatkan Tips lainya atau tips COREL DRAW di sini dan jangan lewatkan waktu kita untuk belajar dan belajar.

Langsung saja ini tutorial-Nya :

  1. Kita buat ibjek yang akan kita jadikan efek halftone, bisa dengan TEXT TOOLS, RECTANGE , DLL. Tapi kali ini saya akan menggunakan TEXT TOLS.
  2. Setelah itu kita harus Convert ke BITMAP, dikarenakan efek ini bisa di jalankan untuk gambar.
  3. Caranya klik menu BITMAP > CONVERT TO BITMAP tresolusi bisa di atur sendiri, tapi usahakan resolusinya yang kecil saja supaya buulatanya lebih terlihat lalu OK.
  4. Kemudian klik objek lalu masuk ke menu BITMAP > COLOR TRANSFORM > HALFTONE
  5. Disitu kita akan mengatur settingan-Nya, bisa settingan_nya bisa di samakan, kemudian klik OK.
  6. Untuk mengganti warna dengan klik kanan pada warna yang di tentukan..
  7. untuk hasil-nya bisa anda lihat seperti bagian atas.
  8. Selesai.
Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumpa lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

Terima kasih

0 Response to "Cara membuat efek Halftone dengan CorelDRAW"

Post a Comment