Membuat Long shadow CORELDRAW

Membuat Long shadow COREL DRAW
Cara membuat efek long Shadow dengan menggunakan CorelDRAW. Long shadow biasaya digunakan untuk pembuatan logo-logo perusahaan yang bisa di bilang terkenal. Mereka memilih desain logo dengan long shadow karena jika di pandang oleh mata akan terlihat elegan dan professional sehingga mereka lebih memilih menggunakan efek tersebut. Bukan hanya pada pembuatan logo logoperusahaan tetapi juga pada dunia pertelevisian di indonesia juga ada yang menggunakan efek tersebut. Channet TV yang sering menggunakan efek ini adalah NET karena sesuai dengan mottonga yaitu Televisi masa kini sehingga gambar yang di tayangkan dengan efek efek masa kini. Kebanyakan tutorial di internet menggunakan aplikasi PHOTOSHOP. Sehingga menginspirasi saya untuk membuat artikel ini dan saya akan membahas pembuatan long shadow dengan menggunakan Corel Draw. Sebenarnya tools yang bisa kita gunakan untuk membuat longs shadows ada dua pilihan yang saya ketahui seperti TOOLS BLEND, TOOLS EXTRUDE, tapi saya akan membahas membuat long shadow dengan TOOLS EXTRUDE.  tetapi sebelum kita memulai cara ini kita harus tahu arti dari kata long shadow itu sendiri sehingga akan memudahkan kita dalam proses pembuatan-nya. Untuk definisi dan penjelasan-nya bisa anda baca dibawah ini.

Kata Long dalam bahas inggris memiliki arti Panjang sedangkan kata shadows memiliki arti bayangan jadi kita sudah bisa menyimpulkan arti keseluruhan kata Long shadow tersebut. Long shadow adalah bayangan panjang jadi tips kali ini menyangkut tetntang cara pembuatan bayangan panjang dengan mengggunakan CorelDRAW.

Mungkin itu sedikit penjelasan mengenai kata Long Shadow & semoga bisa menambah sedikit ilmu anda tentang kata tersebut. Untuk langkahnya bisa di bilang sederhana karena hanya membutuhkan beberapa waktu saja dan bisa ikuti di bawah ini.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga dapatkan Tips lainya atau tips COREL DRAW di sini dan jangan lewatkan waktu kita untuk belajar dan belajar.

Langsung saja ini tutorial-Nya :
  1. Siapkan Latar belakang  atau background dengan RECTANGE TOOLS sekalian di beri warna  supaya lebih menarik.
  2. Kemudian Buat Tulisanya dengan TEXT TOOLS Beserta Jenis Font dan Warna-Nya.
  3. Jangan Lupa kita Duplikat tulisanya dengan menekan tombol CTRL + D
  4. Kemudian kita masuk ke menu EFFECT > EXTRUDE akan muncul di sebelah samping kanan.
  5. Klik tulisanya kemudian EDIT untuk settingan-Nya bisa di sesuaikan seperti ini.
  6. Untuk menggeser tinggal klik tanda silang ( X ) Jika sudah klik APPLY
  7. Kemudian Klik tulisan-Nya lalu tekan CTRL + K Kemudian BLOK Dan TRIM seperti berikut.
  8. Kemudian tinggal kita Crop dengan INTERSECT 
  9. Caranya Blok semuanya lalu INTERSECT kemudian hapus yang keluar kotak
  10. Tinggal kita masukan File yang kita DUPLIKAT
  11. Untuk hasil-nya bisa anda lihat di bagian paling atas.
  12. Selesai

Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumpa lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

Terima kasih

0 Response to "Membuat Long shadow CORELDRAW"

Post a Comment