Membuat desain stiker galon isi ulang air minum Corel Draw

Biasanya para pengusaha isi ulang air minum memiliki identitas sendiri dalam membuat desain stiker galon mereka sendiri. Jadi kali ini saya akan berbagi tips tentang cara membuat desain stiker galon dengan menggunakan corel draw. Untuk kali ini saya menggunakan banyak tools melai dari RECTANGE, TEXT TOOLS, STAR, OUTLINE DLL. Jadi saya akan mengkolaborasikan semua tools untuk membuat sebuah desain yang berkesan modern dan memiliki seni dan nilai jual yang cukup tinggi. Untuk lebih mengetahui prosesnya bisa ikuti langkah - langkh di bawah ini.

Artikel yang berkaitan :
Untuk Itu barangkali ada yang minat untuk belajar DESAIN bisa saja anda daftarkan diri anda melalui E-MAIL saya yang diatas atau bisa juga mendatangi Kantor kerja saya yang berada di SLAWI - TEGAL dengan alamat lengkap-Nya yaitu JL. MERAK NO.37 SLAWI KULON - SLAWI - TEGAL - JAWA TENGAH.
Dan juga dapatkan Tips lainya atau tips COREL DRAW di sini dan jangan lewatkan waktu kita untuk belajar dan belajar.

Langsung saja ini tutorialnya :

  1. Yang pertama kita akan membuat ukuran dari stiker galon tersebut, berhubung saya akan menyesuaikan dengan kertas jadi saya akan membuat ukuranya 14 x 6 CM.
  2. Setelah kita buat ukuranya sekarang tinggal kita membuat kotak dengan cara klik dua kali pada ikon RECTANGE TOOLS.
  3. Setelah kotak sudah terbuat sekarang tinggal kita membuat tulisan dari stiker tersebut dengan menggunakan TEXT TOOLS.
  4. Tulisanya meliputi Nama Usaha, alamat produksi, no telepon, jenis usaha, kapasitas galon, slogan dll.
  5. Setelah tulisan-Nya terbuat seperti ini
  6. Kemudian tinggal kita mengganti jenis font pada setiap tulisan tersebut seperti COOPER BLACK, BLOGGER SANS, DLL.
  7. Setelah font sudah di ganti tinggal kita menyesuaikan ukuran dari tulisan tersebut usahakan nama usaha lebih besar dan juga langsung pada tata letak tulisan-Nya hingga seperti berikut
  8. Setelah ukuran dan tata letak sudah selesai tinggal kita memberi warna pada setiap tulisan tersebut seperti warna merah, kuning, biru dll.
  9. Kemudian buat Outline atau lis pada tepi tulisan dengan cara Klik tulisan yang akan kita buat Outline Kemudian tekan tombol F12 karena semua corel shorcut-Nya sama.
  10. KemudianKemudian pada WIDTH atau lebah isikan sesuai keinginak dan hasilnya untuk warna tinggal pilih saja sesuka kailain.
  11. Untuk di perhatikan Usahakan untuk mencentang BEHIND FILL Kemudian tinggal klik  OK
  12. Jika sudah membuat Outline dan warna nya tinggal kita mencari Background di google dengan kata kunci " Air Mengalir " & " Galon PNG "
  13. Kemudian Tinggal kita terapkan pada Kotak yang sudah kita buat dan juga gambar galon.
  14. Setelah semua sudah di terapkan hingga hasilnya seperti berikut ini..
    Membuat desain stiker galon isi ulang air minum Corel Draw
  15. Selesai.. Terimakasih.


Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumap lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

Terima kasih

0 Response to "Membuat desain stiker galon isi ulang air minum Corel Draw"

Post a Comment