Membuat pantulan gambar dengan CorelDRAW

Membuat pantulan gambar dengan CorelDRAWMembuat pantulan gambar dengan CorelDRAW. Pantulan dalam bahasa bisa di namakan sebagai bayangan, pada kali ini saya akan berbagi tips untuk membuat pantulan gambar dengan corelDRAW. Tools yang akan saya gunakan adalah TRANSPARENCY TOOLS. Prosedur-Nya yaitu pertama kita buat MIRROR kemudian kemudian baru kita akan mengguakan TRANPARENCY TOOLS. Efek ini sangat bagus dan terkesan lebih professional jika dilihat oleh mata atau sering kita sebut dengan kata elegan. Hampir semua desainer grafis internasional pernah menggunakan cara ini untuk karya desain-nya sehingga bisa menjadi trend desain di kalangan nasional ataupun internasional. Tetapi sebelum kita memulai cara ini kita cari tahu terlebih dahulu apa arti dari kata bayangan serta definisi dan makna-nya sehingga sering kita jumpai pada sebuah karya seni desain grafis.

Dalam berbagai karya sering di jumpai bayangan, bayangan tersebut nama-nya Shadow. sedangkan untuk bayangan biasa-nya di timbulkan oleh suatu cahaya seperti hal-nya matahari, bulan, lampu dll. yang terhalang oleh suatu benda contoh-nya :  manusia, motor dll sehingga menimbulkan gambar bayangan, tetapi bayangan dalam tips ini adalah bayang digital yang kita buat sedemikian rupa supaya lebih terlihat atau terkesan elegan dan professional jika dilihat atau di pandang oleh kedua mata kita.

Mungkin itu sedikit penjelasan mengenai tentang bayanag atau pantulan Untuk lebih jelas dari prosedur tersebut bisa ikuti langkah berikut.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga dapatkan Tips lainya atau tips COREL DRAW di sini dan jangan lewatkan waktu kita untuk belajar dan belajar.

Langsung saja ini tutorial-Nya :
  1. Yang pertama kita siapkan objek yang akan kita buat  pantulan.
  2. klik tanda panah berikut tekan tombol CTRL kemudian tarik ke bawah lalu klik kanan hingga seperti berikut.
  3. Kemudian jika mirror sudah siap sekarang tinggal kita eksekusi.
  4. Kita klik TOOLS TRANSPERENCY TOOLS > UNIFORM  kemudian untuk tingkat transparan bisa di atur sendiri, hingga seperti berikut.
  5. untuk hasil-nya bisa anda lihat di bagian paling atas.
  6. elesai & terimakasih.


Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumpa lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

Terima kasih

0 Response to "Membuat pantulan gambar dengan CorelDRAW"

Post a Comment