Membuat efek bayang diatas air CorelDRAW

Membuat efek bayang diatas air CorelDRAW
Cara Membuat efek bayang diatas air CorelDRAW. Efek bayangan di atas air ini cukup bagus dan indah maka dari itu saya tertarik untuk berbagi tips tentang cara membuat efek bayangan di dalam air. Tools yang akan saya gunakan adalah membuat RIPLE tools ini berada di dalam menu BITMAP. Sebenarnya untuk berkesan lebih bagus dan indah kita harus melewati beberapa tahapan untuk hasil yang memuaskan tapis berhubung tidak cukup waktu jadi saya akan berbagi tips dengan simple saja.
Efek ini sering di gunakan untuk menipu matasehingga terlihat seperti bayangan di atas air, padahal itu hanya sebuah efek saya. Nama efek ini adalah Ripple sesuai dengan arti dari kata tersebut efek ini sehingga sudah kita simpulkan sendiri arti-nya. Tetapi sebelum kita memulai untuk membuat efek tersebut lebih baik kita cari tahu terlebih dahulu arti dari kata tersebut secara fungsional sehingga disaat ada yang mempertanyakan soal efek ini anda bisa jawab. Untuk penjelasan-nya bisa di baca di bawah ini dengan teliti dan seksama.

Efek ripple adalah efek Riak, riak di situ diartikan sebagai ombak di atas air sehingga diartikan sebagai efek riak. Seperti contoh-nya kita melemparkan batu kedalam air maka akan timbul seperti efek air tersebut. Untuk cara pembuatan sebenar-nya cukup mudah dan cukup cepat, bahkan tidak memakan waktu lama sehingga bisa menghemat waktu kita dalam pembuatan-nya.

Mungkin itu sedikit penjelasan mengenai efek riak atau dari kata Ripple. Semoga cara tersebut bisa bermanfaat untuk kita semua-nya dan bisa menambah wawasan  kita.  Untuk itu bisa di ikuti tutorialnya di bawah ini.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga dapatkan Tips lainya atau tips COREL DRAW di sini dan jangan lewatkan waktu kita untuk belajar dan belajar.

Langsung saja ini tutorial-Nya :
  1. Siapkan objek yang akan kita buat efek tersebut ( usahakan gamabr sesuai dengan tema )
  2. Setelah itu kita buat mirror dahulu.
  3. klik tanda panah berikut tekan tombol CTRL kemudian tarik ke bawah lalu klik kanan hingga seperti berikut.
  4. kemudian kita masuk kemenu BITMAP > DISTORT > RIPLE 
  5. Untuk settingan bisa di sesuaikan sendiri.
  6. Jika sudah maka untuk hasil-nya bisa anda lihat di bagian paling atas.

Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumpa lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

Terima kasih

0 Response to "Membuat efek bayang diatas air CorelDRAW"

Post a Comment