Membuat efek anaglyph CorelDraw

Membuat efek anaglyph Corel Draw
Cara Membuat efek anaglyph CorelDraw. Sekarang sudah mulai banyak efek efek foto terbaru dari efek ini sampai efek terbaru-nya lagi. Sehingga dari tahun ke tahun efek foto selalu berubah dan mengikuti trend topik pada masa-nya. Contoh, bisa kita lihat efek anaglyph dan juga efek typotografi serta efek-efek yang lain-nya. Seiring berkembangnya waktu efek foto semakin beragam dari A - Z. Seperti halnya efek ANAGLYPH bisa di bilang efek yang cukup bagus dan keren. Biasanya efek ini menggunakan foto hitam putih supaya berkesan lebih jelas efeknya. efek ini sering kita jumpai pada printer yang settingan-nya salah, nama settingan pada printer komputer yang salam atau belum tepat adalah kalibrasi yang tidak tepat antara sapuan kanan dan sapuan kiri jadi menghasilkan gambar yang tidak utuh dan juga menjadi efek seperti ini ( anaglyph ). Untuk tools yang saya gunakan adalah tools TRANSPERENCY dengan sedikit bantuan dari tools - tools yang lain. sehingga bisa kita bilang dalam bahasa kehidupan sehari - hari adalah simbiosis mutualisme yaitu sama-sama untung. Tetapi sebelum kita memulai untuk cara membuat efek ini kita harus lebih tahu tentang arti dari kata Anaglyph sehingga kita tidak kebingungan dalam mengartikan kata tersebut. Untuk pengertian atau penjelasan tentang kata anaglyph bisa di baca dibawah ini.

Efek anaglyph adalah efek penggabungan beberapa warna dalam settingan komputer seperti hal-nya jika kita menggunakan warna CMYK yaitu warna biru, merah, kuning dan hitanm jika di gabungkan menjadi satu akan membentuk sebuah warna yang utuh tetapi jika berpisahan atau tidak pas pada tempat-nya maka akan menghasilkan efek anaglyph ini. Contoh-nya bisa anda lihat pada tutorial yang akan saya bahas kali ini.

Itu sedikit penjelasan mengenai efek anaglyph mungkin bisa menambah sedikit pengetahuan anda tentang efek ini serta Untuk langkah-langkahnya bisa di ikuti dengan seksama di bawah ini.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga dapatkan Tips lainya atau tips COREL DRAW di sini dan jangan lewatkan waktu kita untuk belajar dan belajar.

Langsung saja ini tutorial-Nya :
  1. Pastikan gambar yang akan kita edit sudah hitam putih jika belum bisa lihat tutorial-Nya di sini atau jika tidak hitam putih juga boleh.
  2. Setelah itu kitaDuplikat menjadi 3 caranya dengan menekan CTRL + D
  3. Kemudian Pilih TRANPERENCY TOOLS > UNIFORM kemudian pada kolom NORMAL ganti dengan warna RED atau yang lain-Nya. Begitu juga untuk gambar selanjutnya tinggal di bedakan warna-Nya.
  4. Setelah semuanya sudah di buat seperti ini tinggal kita gambungkan, usahakan tidak menyatu bisa di bilang bergeser sedikit ke kanan dan ke kiri.
  5. Kemudian tinggal kita grup dengan blok semua lalu tekan CTRL + G
  6. Untuk hasil-nya bisa anda lihat pada bagian paling atas.
  7. selesai
Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumpa lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

Terima kasih

0 Response to "Membuat efek anaglyph CorelDraw"

Post a Comment