Cara cepat membuat efek water color CorelDRAW

Cara cepat membuat efek water color CorelDRAW
Cara cepat membuat efek water color CorelDRAW. Efek ini serinng di artikan dengan nama efek air berwarna sehingga cara membuat-nya menggunakan bahan dsar air yang berwarna, padahal penjelasan tersebut mungkin bisa dibilang benar karena jika hasil-nya langsung pada kertas, padahal kali ini efek ini dibuat dengan menggunakan aplikasi atau dalam bentuk soft Copy bukan hard Copy. barangkali ada yang belum tahu tentang soft Copy dan Hard Copy ini dia penjelasan-nya. Soft Copy adalah bentuk file yang masih berada di dalam komputer atau bentuk Word excel gambar dan lain-nya. Sedangkan untuk Hard Copy adalah bentuk flie yang sudah jadi sepeti objek yang sudah di cetak atau lain-nya. Jadi untuk efek ini saya akan membuat-nya dengan komputer dan hasil-nya pasti masih Soft Copy. Pada kesempata ini Saya tidak akan membuat secara manual dengan Tools Corel tetapi saya akan meneggunakan fasilitas yang sudah di sediakan oleh CorelDRAW yaitu fasilitas Tools WATER COLOR, dan itu juga tools yang akan saya gunakan. Untuk letak dari tools tersebut berada di menu BITMAP > ART STROKE > WATER COLOR. Sebelum kita memulai proses pembuatan-nya kita cari tahu terlebih dahulu apa arti kata water Colour yang sebenar-nya, bisa dibaca dibawah ini.

Water Colour adalah efek cat air yang digunakan sebagai bahan untuk membuat lukisan dengan media yang di gunakan adalah Canvas. Tetapi kali ini saya akan membuat efek tersebut dengan CorelDRAW sehingga tidak di perlukan keahlian khusus untuk membuat efek tersebut  seperti hal-nya seorang akan melukis secara manual tapi kali ini akan membuat-nya dengan fitur yang sudah siap digunakan pada CorelDRAW.

Mungkin itu sedikit penjelasan tentang efek Water Colour, Bisa Langsung saja untuk tutorial bisa ikuti langkah dibawah ini dengan seksama.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga dapatkan Tips lainya atau tips COREL DRAW di sini dan jangan lewatkan waktu kita untuk belajar dan belajar.

Langsung saja ini tutorial-Nya :
  1. Siapkan gambar yang akan kita buat efek WATER COLOR.
  2. Setelah itu langsung saja tinggal kita eksekusi.
  3. Kita masuk ke menu BITMAP > ART STROKES > WATER COLOR.
  4. Untuk SETTINGAN bisa kita atur sesuka kita atau bisa juga menyesuaikan.
  5. Lalu klik OK.
  6. Jika sudah ini hasilnya, walau tak sebagus kita buat dengan manual..
    Cara cepat membuat efek water color CorelDRAW
  7. Selesai.


Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumap lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

Terima kasih

0 Response to "Cara cepat membuat efek water color CorelDRAW"

Post a Comment