Membuat efek sobek kertas dengan CorelDraw

Membuat efek sobek kertas dengan CorelDraw
Cara Membuat efek sobek kertas dengan CorelDRAW. Untuk membuat efek sobek pada kertas saya akan menggunakan beberapa tools seperti RECTANGE, FREEHAND, DLL. Sebenarnya cara ini tidak begitu sulit karena kita hanya membutuhkan ketelitian dan ketekunan saja serta mempunyai jiwa seni yang tinggi. Jadi kita di tuntut untuk berkreasi semaksimal mungkin supaya hasil dari karya tersebut murni hasil anda sendiri bukan hasil contoh mencontoh karya orang lain. Pada zaman ini semakin majunya teknologi dan imajinasi sesorangpun semakin tinggi hasil dari desain dan memiliki kualitas yang cukup bagus dan juga elbih kreatif dalam mengella hasil desain mereka. Sehingga efek ini sangat bagus jika di terapkan pada desain kaos atau baju karena bisa terlihat seperti gambar 3 dimensi dan juga bukan hanya untuk kaos saja tetapi untuk penempatan pada objek selain kaos tetap akan semakin baik lagi. Sebelum kita memulai untuk cara pembuatan efek ini kita sama -sama baca sedikit definisi tentang efek ini sehingga pada proses pembuatan efek ini kita tidak kebingungan masalah pengertian-nya, dan bisa dibaca dibawah ini.

Efek kertas sobek adalah efek dimana ada sebuah gambar kertas sepertihal-nya sobek pada bagian tertentu kemudian dibagian dalam sobekan tersebut ada sebuah objek tertentu sehingga mengesankan sobekan tersebut ada sebuah kaya seni dimana seperti objek 3D. Karya seni ini sering menjadi alternatif untuk berbagai macam tema desain grafis seperti hal-nya tema tentang Go Green, Hemat kertas dan tema ataupun topik yang lain-nya.

Itu mungkin sedikit penjelasan atau definisi tentang efek kertas sobek, Langsung saja supaya lebih mengerti dan juga memahami bisa ikuti langkah berikut ini.

Artikel yang berkaitan :
Dan juga dapatkan Tips lainya atau tips COREL DRAW di sini dan jangan lewatkan waktu kita untuk belajar dan belajar.

Langsung saja ini tutorial-Nya :
  1. Yang pertama kita buat objek dahulu dengan menggunakan RECTANGE DAN BEZIER hingga seperti berikut.
  2. KemudianBeri warna pada background serta gunakan INTERACTIVE TOOLS untuk persegi lima itu.
  3. Kita buat efek sobekan kertas dengan FREEHAND.
  4. Setelah itu beri warna serta gunakan INTERACTIVE TOOL lagi.
  5. Setelah itu kita gunakan DROPSHADOW untuk membuat bayangan supaya terkesan lebih kelihatan nyata.
  6. Hingga semua sobekan  selesai di buat.
  7. Setelah sudah selesai bisa kita kasih gambar didalam-nya, sehingga hasil-nya bisa seperti bagian di atas.
  8. Selesai..


Note :

Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Semoga kita bisa berjumap lagi dengan artikel yang lain dan semoga bisa menambah ilmu dan wawasan anda dan bisa berguna untuk semuanya.

Terima kasih

0 Response to "Membuat efek sobek kertas dengan CorelDraw"

Post a Comment