Zoiper



ZoIPer adalah softphone VoIP yang memungkinkan Anda membuat chatting atau membuat panggilan suara dan video dengan teman , keluarga , kolega dan mitra bisnis .
asal usulnya saya mengetahui software ini ketika di sekolah, sofware ini di gunakan untuk praktik pelajaran komunikasi data dan hasilnya sangat baik suara yang di hasilkanpun sangat jelas. 
Software ini cukup berguna bagi saya dan rekan kerja  karena sangat bagus untuk di terapkan di sebuah perusahaan menegah ke atas untuk berkomunikasi .

Zoiper ini software yang di gunakan untuk Smartphone atau biasa kita sebuat dengan Hp Android. Software ini memiliki Forma .apk jadi hanya bisa di gunakan pada oleh Hp android saja. Sedangkan untuk PC atau komputer biasa-nya saya menggunakan aplikasi X-LITE itu software yang di gunakan pada komputer. 

Sebenar-nya untuk menggunakan aplikasi ini kita harus mempunyai sebuah server terlebih dahulu yang di gunakan sebagai pusat dai komunikasi tersebut. Server tersebut menggunakan sistem operasi seperti Asterisk, Trixbox, Debian atau yang lain-nya. Tetapi menurut saya lebih mudah menggunakan Trixbox karena untuk settingan bisa menggunakan GUI sedangkan yang lain menggunakan CLI. jadi kita harus lebih memahami tentang kode cli tersebut. 

Mungkin untuk sedikit penjelasan-nya sudah cukup dan untuk download aplikasi-nya di bawah ini.

ScreenShoot :










 Cara install :
1. Buka aplikasi
2. Pilih Install
3. Selesai ..



0 Response to "Zoiper"

Post a Comment