Membuat Foto Hitam Putih Photoshop

Membuat Foto Hitam Putih Photoshop
Terkadang jika kita mempunyai foto berwarn yang akan di gunakan untuk mencari kerja malah disuruh untuk menggunakan foto hitam putih. Saat itu saya baru lulus sekolah dan ingin melamar kerja, persyaratanya yaitu foto hitam putih saya bingung bagaimana cara membuat foto menjadi hitam putih, akhirnya saya mencari berbagai macam artikel untk saya baca dan caranya menggunakan photoshop. Biasanya membuat foto hitam putih cukup lama tapi saya akan membuat tutorialnya menjadi lebih cepat dan efiien terhadap waktu kurang lebih 1 menit foto akan langsung menjadi htam putih.


Bisa juga baca tutorial yang lain :

Saya sering tidak menggunakan tutorial ini karena tidaksering menggunakan foto hitam putih saya sering menggunakan foto yang berwarna atau full colour.

Langsung ini tutorialnya :

  1. Kita masukan dahulu fotonya ke dalam program Photoshop
  2. caranya adalah Klik Open Kemudian pilih foto yang akan di masukan kedalam photoshop
  3. Atau jika anda ingin drag saja juga bisa jika photoshop anda tidak bisa untuk drag phot bisa lihat di Cara Agar Photoshop bisa Drag
  4. Jika anda ingin menggunakan cara cepat yaitu tekan Shift + Ctrl + U
  5. Hasilnya seperti ini 
    Membuat Foto Hitam Putih Photoshop
  6. Jika ingin menggunakan cara lain adalah sebagai berikut
  7. pilih Image > Mode > GreyScale
  8. Kemudian Pilih DisCard
  9. Ini Hasilnya
    Membuat Foto Hitam Putih Photoshop
  10. Mungkin tidak ada perbedaan yang sangat jauh itu hanya berbeda tools saja dan yang paling penting adalah sama sama hitam putih
  11. Semoga bisa menambah wawasan tentang photoshop dan bisa bermanfaat


Note :
Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisan di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Saya mohon untuk tidak mengutip artikel ini atau kalu bisa Share Link ini saja. Hargai kerja keras untuk membuat artikel ini.
Karena saya tidak akan membuat artikel yang berdasar bukan dari pengalamn saya . semua artikel yang ada di blog ini murni hasil dari pengalaman saya yang sudah terbukti.

Terima kasih

0 Response to "Membuat Foto Hitam Putih Photoshop"

Post a Comment