Membuat Efek Envelope Dengan Corel Draw

Membuat Efek Envelope Dengan Corel Draw
Efek Envelope sering di gunakan untuk untuk mebuat desain tulisan pada baju seperti contoh gambar di samping. sebenarnya cukup sulit dalam penggunaanya tapi sering saya gunakan untuk membuat desain sablon baju. sebenarnya tools ini di gunakan untuk membuat tulisan kotak atau yang lainya tergantung bentuk dari desain objek yang di jadikan contoh. Kali ini saya menggunakan objek berbentuk kotak kemudian di rubah dalam bentuk seperti gambar contohnya.


Baca yang berkaitan :

Tutorianya sangat sederhana semoga anda bisa dengan cepat untuk menguasai tips ini secara keseluruhan dan tidak ada kendala dalammempraktikanya.
Langsung saja ini tutorialnya :

  1. membuat tulisan dahulu yang akan menggunakan tool envelope
    Membuat Efek Envelope Dengan Corel Draw
  2. Yang pertama kita harus membuat objek yang akan di jadikan sebagai bentuk dari tulisannya bisa saja dengan objek bulat, segetiga, atau yang lainya.
    Membuat Efek Envelope Dengan Corel Draw
  3. Setelah objek terbetuk sekarang tinggal caranya menggunakan tools envelope
  4. Cara menampilkan Tools Envelope adalah klik menu effect > pilih envelope
    Membuat Efek Envelope Dengan Corel Draw
  5. setelah itu akan muncul menu envelope pada samping kanan
  6. kemudian klik create form lalu arahkan panah tersebut kedalam objek ayang akan di jadikan betuk dari tulisan
    Membuat Efek Envelope Dengan Corel Draw
  7. kemudian klik apply
    Membuat Efek Envelope Dengan Corel Draw
  8. maka akan terbentuk tulisan sesuat dengan objek yang adi jadikan contol.
  9. Ini hasil dari Contoh envelope punya saya
    Membuat Efek Envelope Dengan Corel Draw
    Membuat Efek Envelope Dengan Corel Draw
  10. Semoga artikel ini dapat membantu dan menambah ilmu desain anda dengan corel draw
Note :
Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisan di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Saya mohon untuk tidak mengutip artikel ini atau kalu bisa Share Link ini saja. Hargai kerja keras untuk membuat artikel ini.
Karena saya tidak akan membuat artikel yang berdasar bukan dari pengalamn saya . semua artikel yang ada di blog ini murni hasil dari pengalaman saya yang sudah terbukti.

Terima kasih

2 Responses to "Membuat Efek Envelope Dengan Corel Draw"

  1. makasih tips nya...sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Pak kenapa menu envelope saya kosong pak balas pak pliss 🙏

    ReplyDelete