Cara Crop / Memotong Foto Dengan Photoshop

Memotong Foto di biasanya di gunakan untuk membuang sebagian foto di karenakan ada hal yang tidak bagus atau kurang menarik untuk dilihat oleh sepasang mata jadi harus di hapus.
Pada Tutorial kali ini saya akan menggunakan aplikasi Photoshop cs 6. Tools yang di gunakan cuma menggunakan 2 tools yaitu Rectange dan Crop. Mungkin waktu yang di tempuh untuk menggunakan tools ini hanya kurang lebih 1 - 3 menit untuk orang awam seperti saya.




Artikel yang berkaitan :

Untuk crop foto jika akan membuat foto bulat bisa menggunkan tools Elliptical tools tersebut berada dengan Tools Rectange jadi itu bisa di gunakan untuk membuat foto menjadi bulat.

Langsung saja ini tutorialnya :
  1. Yang pertama kita masukan foto kedalan objek kerja Photoshop
  2. Caranya klik File >Open Kemudian pilih foto yang akan di Crop atau di potong
  3. Atau dengan cara lain yaitu drag foto ke objek kerja photoshop  Jika photoshop tidak bisa drag bisa di lihat artikel berikut Cara Agar Photoshop bisa Drag
  4. Kemudian lik Kotak Rectange  untuk membuat kotak objek yang akan di crop atau bisa juga menggunakan ellpise untuk objek yang bulat.
  5. setelah membuat kotak  sekarang tinggal proses crop
  6. caranya adalah klik menu image kemudian pilih crop
  7. setelah intu tinggal save 
  8. caranya bisa dengan menekan Ctrl + S
  9. atau dengan pilih meni file kemudian pilih save
  10. Semoga bermanfaat untuk semuanya
Note :
Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisan di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Saya mohon untuk tidak mengutip artikel ini atau kalu bisa Share Link ini saja. Hargai kerja keras untuk membuat artikel ini.
Karena saya tidak akan membuat artikel yang berdasar bukan dari pengalamn saya . semua artikel yang ada di blog ini murni hasil dari pengalaman saya yang sudah terbukti.

Terima kasih

0 Response to "Cara Crop / Memotong Foto Dengan Photoshop"

Post a Comment