Cara Membuat Nomor Halaman / Page number Ms Word

Cara Membuat Nomor Halaman / Page number Microsoft Word
Cara Membuat Nomor Halaman / Page number Ms Word. Halaman Buku Bisa di sebut sebagai lembaran - lembaran kertas yang berurutan. Fungsi dari halaman adalah untuk memberitahu posisi lembaran berada pada lembar yang ke berapa. Hamalan ada berbagai macam tipe mulai dari halaman yang menggunakan nomor, angka romawi dan lain - lain. Biasanya halaman yang menggunakan angka romawi menggunakan di gunakan untuk halaman depan seperti sampul atau cover, kata pengantar sampai daftar isi. Sedangkan halaman yang menggunakan nomor biasanya di gunakan untuk halaman isi dari buku tersebut.



Artikel yang berkaitan :

Cara ini sering di gunkan untuk membuat sebuah laporan atau yang lainya. Saya pernah menggunakan Cara ini pada membuat laporan tentang Prakerin dengan menggunakan Nomor dan Angka romawi.

Langsung Saja Tutorialnya :

  1. Yang pertama Kita buka Dahulu Ms Word
  2. Kemudian kita buat lembar halaman , saya membuat 3 lembar halaman
  3. Sekarang kita akan membuat nomor halaman
  4. caranya adalah masuk kek menu Insert
  5. kemudian pilih menu page number
  6. Silahkan pilih format halaman yang anda suka dari Top of page , Bottom of page dan lain - lain.
  7. Saya menggunakan bottom of page karena saya akan membuat nomor haman pada bagian bawah.
    Cara Membuat Nomor Halaman / Page number Microsoft Word
  8. kemudian kita akan mengganti format nomornya saya akan menggunakan huruf abjad.
  9. Kemudian kita masuk ke menu design >page number > format Page number
    Cara Membuat Nomor Halaman / Page number Microsoft Word
  10. pada number format ganti yang meggunakan huruf
  11. jika anda ingin mengganti halaman pertama dengan nomor / huruf keduanya bisa pada start at menggunakan nomor / halaman berapa saja.
  12. kemudian klik ok
    Cara Membuat Nomor Halaman / Page number Microsoft Word
  13. untuk mengganti tulisan page tinggal blok tulisanya kemudian ganti dengan format tulisan anda.
    Cara Membuat Nomor Halaman / Page number Microsoft Word
    Cara Membuat Nomor Halaman / Page number Microsoft Word
  14. selesai

Note :
Jika anda kurang paham dari penjelasan saya bisan di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Saya mohon untuk tidak mengutip artikel ini atau kalu bisa Share Link ini saja. Hargai kerja keras untuk membuat artikel ini.
Karena saya tidak akan membuat artikel yang berdasar bukan dari pengalamn saya . semua artikel yang ada di blog ini murni hasil dari pengalaman saya yang sudah terbukti.

Terima kasih

0 Response to "Cara Membuat Nomor Halaman / Page number Ms Word"

Post a Comment