Cara menggunakan Contour Corel Draw

Cara menggunakan Contour Corel Draw
Pada dasarnya CONTOUR memiliki arti yang sama dengan OUTLINE. Kesamaan dari CONTOUR & OUTLINE adalah pada hasil dari tools tersebut yaitu untuk memberi garis tepi pada TEXT / BENTUK YANG LAIN. Namun setiap tools pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Seperti OUTLINE hanya bisa membuat satu garis tepi tetapi CONTOUR dapat membuat lebih dari satu garis tepi. Itu mungkin sedikit kelebihan dari CONTOUR. 

Artikel yang berkaitan :

Untuk waktu yang di tempuh dalam proses ini paling tidak hanya memakan waktu sekitar 1 - 3 menit saja, karena cara yang di gunakan mudah di pahami dan di mengerti. Pada kesempatan kali ini saya akan menbuat TEXT menggunakan CONTOUR. tapi bisa di gunakan pada tools yang lain seperti RECTANGE, ELIPSE, DLL.

Langsung saja Langkah - langkahnya :
  1. Yang pertama kita akan membuat tulisan yang akan menggunakan CONTOUR
  2. yaitu menggunakan TEXT TOOLS
  3. Kemudian ketikan tulisan yang akan di buat Contoh : DODO GRAFIS
    Cara menggunakan Contour Corel Draw
  4. Saya akan menggunakan warna Kuning dan CONTOUR dengan warna Hitam.
    Cara menggunakan Contour Corel Draw
  5. TOOLS CONTOUR berada pada menu EFFECT > CONTOUR
    Cara menggunakan Contour Corel Draw
  6. Setelah di Klik tools tersebut pada sebelah kanan
  7. Kemudian klik tulisan Yang akan di buat CONTOUR
  8. Untuk SETTING CONTOUR adalah Pilih CONTOUR STEP > OUTSIDE
    Cara menggunakan Contour Corel Draw
  9. Pada OFFSET isikan sesuai keinginan, Fungsinya adalah untuk mengatus ketebalan CONTOUR
  10. untuk STEP Juga bisa di isi dengan Keinginan, Funsinya adalah untuk memberi beapa banyak garis tepi.
  11. Contoh STEP 1
    Cara menggunakan Contour Corel Draw
  12. Contoh STEP 2
    Cara menggunakan Contour Corel Draw
  13. Contoh saya akan menggunakan Settingan di atas CONTOUR STEP > OUTSIDE > OFFSET = 0.5 > STEP = 1
  14. Ini Hasilnya
    Cara menggunakan Contour Corel Draw
  15. Untuk mengganti Warna STEP ada di bagian atas
  16. Ini Contohnya
    Cara menggunakan Contour Corel Draw
  17. Semoga anda berhasil menggunakan CONTOUR
  18. Selesai

Note :
Jika anda kurang paham dari penjelasan saya anda bisa di tanyakan memalui komentar insya allah kalau ada waktu nanti saya jawab pertanyaan-nya 

Saya mohon untuk tidak mengutip artikel ini atau kalu bisa Share Link ini saja. Hargai kerja keras untuk membuat artikel ini.
Karena saya tidak akan membuat artikel yang berdasar bukan dari pengalaman saya . semua artikel yang ada di blog ini murni hasil dari pengalaman saya yang sudah terbukti.

Terima kasih

1 Response to "Cara menggunakan Contour Corel Draw"