Cara Agar Photoshop Bisa Drag

Cara Agar Photoshop Bisa Drag
Cara Agar Photoshop Bisa Drag atau biasa kita sebut dengan tips tentang cara mengatasi supaya photoshop bisa menggunakan cara drag jadi tidak repot-repot kita untuk klik open lalu pilih file hanya tinggal kita drag saja. Mungkin ada yang belum tahu tentang kata drag jika belum tahun pengertian-nya sabagai berikut. Drag Dalam pengguna komputer grafis antarmuka, drag dan drop adalah gerakan perangkat penunjuk di mana pengguna memilih objek virtual dengan "meraih" dan menyeretnya ke lokasi yang berbeda atau ke benda virtual lain. Secara umum, dapat digunakan untuk memanggil berbagai jenis tindakan, atau membuat berbagai jenis asosiasi antara dua benda abstrak. Sebagai fitur, drag-and-drop dukungan tidak ditemukan di semua perangkat lunak, meskipun kadang-kadang dengan teknik cepat dan mudah untuk belajar. Namun, tidak selalu jelas bagi pengguna bahwa item dapat menyeret dan menjatuhkan, yang dapat menurunkan kegunaan. ( wikipedia ). itu  penjelasan tentang drag. Sering kita mengalami masalah seperti photoshop tidak bisa kita drag, masalah itu sering di jumpai pada photoshop CS6, karena itu adalah versi terbaru dari adobe. untuk mengatasi-nya tidak usaha khawatir karena cara di bawah ini sudah berhasil saya uji coba jadi setelah melaksanakan cara ini pasti photoshop anda langsung bisa di gunakan untuk Drag. Tapi sebelun kita memulai cara ini kita harus tahu tentang photoshop, untuk penjelasan-nya bisa di lihat di bawah ini.

Pengertian atau Definisi Adobe Photoshop - Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek.

Jadi ketika kita mau memeulai tips ini anda sudah paham tentang kata drag serta definisi dari photoshop. sehingga akan memudahkan dalam proses pengerjaan-nya. Itu sedikit tips tentang penjelasan atau definisi-nya, untuk tutorial-nya bisa ikuti langkah di bawah ini dengan teliti dan seksama.

Mungkin lansgung saja ini dia tutorial-nya.

  • Buka Regedit caranya Klik Start > Run > ketikan Regedit.exe atau dengan cara yang cukup cepat yaitu Tekan Windows + R dan ketikan REGEDIT lalu tekan ENTER
    Cara Agar Photoshop Bisa Drag
  • Klik HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE > Microsoft > Windows > CurrentVersion > Policies > System
    Cara Agar Photoshop Bisa Drag
  • Cari Enable LUA kemudian Klik kanan Modify > Ganti Value data dari 1 menjadi 0 
    Cara Agar Photoshop Bisa Drag
  • Setelah itu tinggal kita klik OK saja Kemudian baru kita RESTART Komputer kita.
  • Jika sudah Restart bisa kita coba apakah photoshop sudah berhasil untuk drag atau belum berhasil.
  • pasti jika anda mengikuti tutorial dengan benar saya jamin berhasil.
  • Selesai, & terimakasih.
Itu sedikit Pengalaman baru saya tentang Cara Agar Photoshop Bisa Drag mungkin cukup sekian tutorialnya bisa lihat tutorial yang lainya ..

1 Response to "Cara Agar Photoshop Bisa Drag"

  1. berhasil gan tapi resiko nya app dari windows gak work lagi dan suruh ganti akun microsoft. posisi saya berada di win10

    ReplyDelete